12

Jangan Pernah Sedetik Pun Meninggalkan Anak Sendirian!

jangan tinggalkan anakBused panjang amat ya judulnya hehe kalau menurut kaidah SEO judul tulisan yang panjang kurang begitu bagus. Tapi kalau untuk ukuran personal blog yang punya format sekarep dewek maka hal itu sah-sah saja koq 😀

Judul ini terinspirasi ketika di satu siang di hari senin setelah saya jemput istri dari sekolah dan Afa dari rumah mbak. Saya terburu-buru balik ke Radio karena lagi ada rapat, biasanya sih saya suka nunggu istri untuk sekedar ganti baju, makan dan sholat tapi karena udah ditelepon dan udah jam 1 lewat saya pun kabur begitu saja.

Tidak berapa lama, Istri SMS nyuruh saya pulang dulu karena Afa jatuh dari ranjang. Astagfirullah.. koq bisa sih?

Saya pun segera pulang dan mendapati Afa yang lagi nenen sambil cengar cengir dengan kondisi kepala bagian samping benjut dan agak memar. Biasa, kalau kondisi kaya gini paling enak saling nyalahin huehehe.

Saya : “Aduuh.. kenapa lagi sih koq sampai kaya gini?”

Istri : ” Ya papap.. harusnya kan tadi nungguin dulu. Ini ditinggal mau wudhu tadinya di atas ranjang liatin ke luar dari jendela, eh tiba-tiba nangis sambil lari-lari ngejer ke kamar mandi.. gak tahu turunnya kaya gimana…

Saya : ” Makanya.. ditaroh di bawah aja napa sih.. udah tahu anaknya gak mau ditinggal. Kemarin aja gitu waktu sama papap, ditinggal sebentar mau mandi aja sampai nangis ngejar-ngejar padahal tadinya lagi anteng..

Istri : Manyun.. sewot.. mengkel .. cape huehehe. Bla.. bla.. bla (gak usah diterusin gak penting :D)

jangan tinggalin arfa

Ini kejadian jatuh dari ranjang yang ke dua kalinya. Yang pertama ketika Afa usia 6 bulan dan sekarang usia 13 bulan. Kalau yang pertama, kita lagi pada tidur malam-malam pas ngelilir.. ngeraba Afa gak ada di samping. Tak tahunya Afa udah jatuh di bawah sambil nangis. Gimana momen pas jatuhnya? Kita juga gak tahu karena lagi mimpi indah wkwkw.

Dan kemarin pun istri lagi di kamar mandi. Jadi gak habis pikir tuh anak gimana cara jatuhnya, telentang kah? tengkurapkah? atau emang dia bisa terbang kaya superman? 😀 Ah gak tahu lah..

Maafin papap n mamam ya Afa.. kita gak akan ninggalin Afa lagi (kecuali kalau lagi kerja, wayahnya sama Mbak hehe)

Pesan buat Anda : Jangan sekali-kali meninggalkan anak di sembarang tempat, Bikin anak tuh susah-susah gampang jadi jangan sampai diilangin atau digimana-gimanain haha 😀 Resiko tanggung sendiri ya!

papapz

Kang Ian a.k.a Papap. Sudah lama jadi blogger, ingin jadi parenting blogger tapi selalu sok sibuk. Ujung-ujungnya malah curhat di blog :P

12 Comments

  1. Betuuul Papaps…blognya kereeen *losepokus. Faiz ketika berada di rumah b2 ma Abinya heboh. Ketika abinya tidur, dia menjadi seorang homeboy. Ngepel dengan sabun detergen plus terigu dan minyak…jadinya? apa sodara-sodaraaa?

  2. bener sekali mas, selalu pantau kondisi anak.
    karena dirumah pun banyak sekali kemungkinan buruk yang bisa terjadi kalau tidak dipantau.

    • iya tentunya dengan terlalu over protektif.. biasa kan anak selalu ingin tahu dan ingin mencoba.. kalau sekedar main kotor2an atau becek2an saya selalu ngebiarin tapi kalau udah membahayakan baru saya cegah 😀

  3. mangkanya kalo punyha anak lebih baik di jaga dengan sebaik mungkin jangan sampai lalai 😀
    klo udah kecelakaan siapa yang nyesel coba ?

    • wkwkw udah punya anak belum? nanti dech ngerasain repotnya ngurus anak apalagi lagi aktif-aktifnya 😀

    • jiahaha ya gak papa saya juga sering biarin anak bereksplorasi tapi saya cegah kalau sudah membahayakan 😀

Leave a Reply to Solochanger Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *