Manfaat Pijat Bayi Sebelum Tidur

Akhir-akhir ini Arfa tidurnya suka malem terus, pernah pukul 22.30 baru bisa tidur itu juga udah dipaksa-paksa banget sampai kena marah papapnya dech hehe. Ngomong-ngomong masalah anak susah tidur memang sudah jadi masalah klasik kali yaa buat para Ayah dan Bunda. Memang sih banyak faktor yang membuat anak menjadi susah tidurnya, namun tentunya para orang tua harus punya solusi dong agar anak gak ikutan begadang (kaya saya :D). Nah salah satu tips agar bayi/batita/balita bisa cepat tertidur adalah dengan memijatnya.

Pemijatan pada bayi memang masih jarang dilakukan, apalagi bagi orang tua yang sibuk bekerja. Boro-boro kepikiran mijit anak kali yah, orang sendirinya aja lelah dan enaknya sih pengen dipijat juga (apalagi kalau plus-plus hehe). Padahal.. pemijatan pada bayi ini banyak sekali loh manfaatnya.

Continue reading “Manfaat Pijat Bayi Sebelum Tidur”