Tips Mengajak Si Kecil Belanja

belanja dengan si kecilBagi pasutri yang terbiasa berbelanja bulanan untuk menyetok kebutuhan rumah tangga harian pasti akan menyerbu swalayan-swalayan di setiap awal bulan. Begitu juga dengan saya dan istri yang biasanya akan pergi belanja ketika di awal bulan. Soalnya takut uangnya keburu habis sih hehe.

Berbelanja di swalayan memang terasa begitu menyenangkan, sambil membawa keranjang / troli sendiri kita akan bebas memilih apapun yang kita suka (selama ada uangnya :D). Tentunya suasana ini saya manfaatkan untuk refreshing dengan anak dan istri.

Continue reading “Tips Mengajak Si Kecil Belanja”

Jangan Panik Ketika Anak Sakit

anak sakitJangan Panik Ketika Anak Sakit – Salah satu ujian bagi orang tua yang cukup membuat kondisi panik adalah ketika satu saat anak sakit. Apalagi untuk usia anak di antara 0-12 bulan dimana kondisi anak pada masa itu sangat rentan sekali dengan penyakit.

Alhamdulillah Arfa di usianya yang kini sudah 1 tahun lebih beberapa hari, anak saya sampai saat ini hanya beberapa kali mengalami sakit. Itupun hanya sakit ringan seperti batuk pilek, panas dan sempat di usia 7 bulan dia terkena alergi di tangannya dan juga sempat mencret/diare yang juga sempat bikin saya dan istri khawatir.

Continue reading “Jangan Panik Ketika Anak Sakit”

Apa Enaknya Bekerja Di Rumah?

kerja dari rumahSaat ini untuk bekerja di kantor layaknya pegawai yang mempunyai gaji bulanan memang sangatlah susah. Mau bukti? Anda bisa hitung sendiri jumlah pengangguran di negeri ini. Padahal diantara sekian persen dari jumlah pengangguran itu adalah para sarjana dari berbagai universitas yang ada.

Menjadi pengangguran itu memang gak enak. Tapi mencari pekerjaan pun emang gak gampang. Ironi banget kan? Yeah.. statement orang tentang bekerja ini memang sudah sangat sempit. Kalau bekerjanya bukan di kantor yang ber-ac dan duduk di depan komputer, maka orang enggan untuk mengatakan itu adalah bekerja. Makanya, lebih banyak orang yang betah nganggur daripada harus cape-cape kerja kasar (contoh kuli bangunan dll).

Continue reading “Apa Enaknya Bekerja Di Rumah?”

Musik Tak Selamanya Asik!

musik haramKalau mau flashback, dulu Saya adalah salah satu maniak musik yang hidupnya gak akan bisa nyaman kalau gak ditemani sama musik. Saya suka semua jenis musik, yang penting bagi Saya, musik yang Saya denger itu asik di telinga Saya dan bisa bikin Saya enjoy. Mau lagu keras, lagu lembut, lagu dangdut, lagu sunda, lagu tarling its oke lah 😀

Tapi memang ada beberapa tahap dimana Saya ternyata melalukan revolusi dalam bermusik. Maksud Saya tahapan dalam menyukai jenis musik sampai Saya merasa gak ingin dengerin musik sama sekali.

Continue reading “Musik Tak Selamanya Asik!”

Karena Waktu Tak Bisa Kembali

waktuSebenarnya Saya tahu, bahwa kita gak boleh mengandai-andai. Tapi Saya gak berniat untuk menyalahkan takdir dan gak bersyukur dengan semua yang sudah Saya alami selama ini. Saya masih berpikir bahwa semua ini adalah yang terbaik buat Saya dan gak akan Saya sesali. Namun memang terkadang sering banget Saya memikirkan masa lalu Saya dulu. Dan sering nyeletuk sendiri.. Ah andaikan waktu bisa kembali..

Memang ini sedikit absurd. Tapi waktu memang gak akan pernah kembali walau sedetik pun. Hanya dalam film kartun Doraemon aja, waktu bisa kita atur sendiri. Tapi semua itu akan membuat kehidupan kacau dan tak akan berguna lagi sejarah, karena waktu bisa kita atur semau kita.

Continue reading “Karena Waktu Tak Bisa Kembali”

Menggapai Harapan dan Impian

harapan dan impianSering Saya berpikir, bahwa selama ini Saya masih sering stuck dalam menjalani hidup ini. Saya masih belum bisa untuk meraih apa yang selama ini Saya harapkan. Yeah, Saya gak munafik. Dalam artian bahwa dalam hati kecil Saya masih mengharapkan ada setitik dari bagian dunia ini yang ingin Saya raih. You know what? Mungkin sebuah pekerjaan yang menjadi hobi Saya, bisa menghasilkan income buat Saya dan Saya pun bisa hidup bahagia.

Continue reading “Menggapai Harapan dan Impian”

Mari Mencoba Dewasa

mari menjadi dewasaPernahkah kita mencoba untuk menghitung, berapa banyak waktu yang telah kita lewati untuk sampai pada waktu saat ini…? Apakah kita sanggup menghitungnya? Hmm.. Jangan salahkan diri sendiri, jika ternyata kita tidak mampu untuk menghitungnya.

Mungkin… diantara kita ada yang masih asyik bermain dalam masa kecilnya. Mungkin juga… diantara kita ada yang sedang mulai terbuai dalam masa puber atau dunia remajanya. Atau mungkin seperti Saya… yang sedang mulai cenat cenut dalam menghadapi kehidupan rumah tangga yang penuh dengan keajaiban ini. Sahabat.. Itu semua adalah siklus kehidupan kita..

Continue reading “Mari Mencoba Dewasa”