Bercerminlah

bercerminSeringkali kita tak bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta kepada kita. Kita dapati banyak orang yang mengeluh ketika mendapati dirinya memiliki wajah yang kurang tampan atau cantik, ketika hartanya tak kunjung bertambah, atau ketika jabatannya tak kunjung naik. Itu hanya sebagian contoh saja, orang-orang yang banyak mengeluh dan menyesali kehidupannya.

Namun, apakah kita sering memikirkan bagaimana kita bisa hidup hingga sekarang? Udara yang kita hirup, sinar matahari yang menjadikan dunia terang benderang, detak jantung yang tak pernah berhenti dan begitu banyak kenikmatan yang dianggap kecil namun sesungguhnya itu adalah nikmat yang sangat besar artinya dibandingkan dengan kenikmatan duniawi yang semu ini.

Continue reading “Bercerminlah”

Belajar Berjalan

belajar berjalanSeringkali kegagalan yang kerap terjadi, membuat kita putus asa melangkah dan membuat kita berhenti berlari. Namun ingatkah kita, ketika kita kecil dan sedang belajar berjalan. Kita sering terjatuh atau tergelincir. Namun waktu itu kita tidak pernah sekalipun menganggap bahwa itu adalah sebuah kegagalan. Kita pun kembali bangkit, mencoba memegang tangan Ayah dan Bunda untuk kembali belajar berjalan dan berusaha berlari.

Sahabat.. kehidupan ini memang selalu mengalami fase yang berbeda-beda. Ada saatnya kita kecil dan puas bermain-main. Ada saatnya kita sekolah dan merasakan kelelahan dalam proses pembelajaran. Dan ada juga saat kita dewasa, bekerja, menikah, berkeluarga, memiliki anak dan menjadi tua. Kita terus belajar, berjalan dan berlari untuk mengejar setiap keinginan, impian dan cita-cita.

Continue reading “Belajar Berjalan”

Menunggu Hadirmu..

menanti hadirmuBtw, ketika bujangan dulu saya sering merasa galau dengan kesendirian saya. Maklum jomblo gan hehe. Saya sering menulis puisi-puisi galau dan mempostingnya di blog. Tapi kini setelah menikah dan mempunyai anak, saya tak bisa lagi berpuitis ria dengan kesendirian, kegelisahan dan keresahan. Yang ada adalah masalah-masalah realistis yang harus dicarikan solusinya.

Dan tidak tepat juga kalau masalah rumah tangga ini dijadikan puisi hehe. Atau bisa saja sih saya bikin puisi tentang kondisi kekurangan uang di akhir bulan, atau tentang suka duka hidup ngontrak 😀 tapi nanti dibilang lebay lagi hehe.

Continue reading “Menunggu Hadirmu..”

Pillow Talk

pillow talkPillow Talk! Bagi Anda yang sudah menikah tentunya sudah tak asing lagi dengan yang namanya ngobrol sebelum tidur dengan pasangan. Aha.. itu adalah pillow talk namanya. Atau… Anda baru saja mendengar kata pillow talk, karena tak pernah sempat ngobrol-ngobrol berdua saja dengan pasangan? Duh kemana aja sih lo…? 😀

Menurut saya pillow talk sangat diperlukan untuk mempererat jalinan komunikasi diantara pasutri. Waktu menjelang tidur memang waktu yang pas untuk berbincang-bincang dengan pasangan, karena saat itu kondisi Anda sedang rileks, sambil menunggu kantuk Anda bisa membuka obrolan dengan pasangan Anda. Mau ngobrol apa aja boleh koq, asal jangan ngomongin orang hehe.

Continue reading “Pillow Talk”

Bertengkar Bukanlah Solusi

bertengkar bukan solusiSifat ego dan emosional memang pasti ada di diri setiap orang, yang membedakan adalah kontrol diri seseorang berbeda dengan yang lainnya. Begitu juga dengan pasangan suami istri, ketika sifat ego dan emosional ini dimunculkan dalam diri setiap pasangan, maka sudah pasti yang akan terjadi hanyalah pertengkaran dan perselisihan.

Memang tidak enak jika sedang bertengkar dengan pasangan, hawanya pasti pengen marah-marah dan membanting sesuatu hehe. Saya menyadari bahwa saya pun tak terlepas dari kedua sifat jelek ini. Bahkan dulu ketika saya masih kecil dan sampai menjelang ABG yang sedang labil-labilnya saya masih sering ngamuk-ngamuk jika keinginan saya tidak terpenuhi 😀

Continue reading “Bertengkar Bukanlah Solusi”

Sedekat Aku dan Anakku

sedekat ayah dan anakSiapa bilang seorang Ayah tidak bisa sebegitu dekat dengan anaknya? Walau seorang anak lebih sering berinteraksi dengan ibunya. Namun seorang Ayah jangan pernah ketinggalan untuk juga merasa dekat dengan anak-anaknya. Banyak sekali kegiatan dan aktivitas yang bisa mendekatkan dengan anak-anak. Dan semua itu akan semakin menghadirkan sosok Ayah yang memang didambakan oleh setiap anak.

Berikut ini adalah beberapa foto saya dengan anak saya Arfa, di setiap kondisi saya selalu mencoba memposisikan saya sebagai teman bermain dan belajar (kaya slogan majalah Bobo :D) bagi anak saya. Mungkin anak saya belum bisa mengungkapkan kegembirannya, namun senyum dan wajah cerianya selalu menandakan bahwa dia senang dan bahagia bersama saya, Ayahnya.

Continue reading “Sedekat Aku dan Anakku”

Selamat Tinggal Masa Lalu

masa laluSetiap manusia pasti tidak akan terlepas dari masa lalu. Kecuali bagi Anda yang tidak pernah merasakan hari ini dan esok hari :). Masa lalu seseorang kadang tidak selamanya baik, namun sering kita dapatkan seseorang kini menjadi lebih baik setelah di masa lalunya dia berkecimpung dalam dunia yang kotor dan gelap. Jalan hidup seseorang kan siapa yang tahu?

Memang bagi sebagian orang, akan sulit untuk melupakan masa lalu. Apalagi jika masa lalu tersebut dirasa sangat menyakitkan bagi dirinya. Bagi seseorang yang sudah menikah dan berumah tangga, masa lalu terkadang sering menjadi sebuah senjata bagi seorang suami atau istri untuk menyalahkan pasangannya dalam sebuah perselisihan.

Continue reading “Selamat Tinggal Masa Lalu”

Cara Mengetahui Permainan Yang Disukai Si Kecil

Dari mulai usia 6 bulan, Arfa udah kami kenalkan dengan mainan-mainan khas bayi laki-laki. Semenjak dalam kandungan saya memang terobsesi dengan anak laki-laki dan ternyata Alhamdulillah Arfa pun lahir menambah kegembiraan saya dan keluarga. Tapi walaupun ternyata dulu yang keluar anak perempuan, sebenarnya saya tetap bersyukur sih. Masa diberi anak malah gak mau hehe  Mungkin nanti anak kedua ngarepnya anak perempuan 😀 aamiin..

Dan hingga kini usianya 1 tahun, Arfa tumbuh menjadi anak yang aktif dan mandiri. Sampai saat ini masih belum bisa jalan sih. Karena masih dalam tahapan merambat dan sudah mau berdiri sendiri walaupun belum bisa untuk menggerakan kakinya. Semoga gak lama lagi Arfa bisa jalan dan lari-lari hihi lucu kali yah 😀

Continue reading “Cara Mengetahui Permainan Yang Disukai Si Kecil”