TUMBUH KEMBANG BAYI Archive

Latest Posts

anak suka melempar barang

Cara Menghadapi Anak Yang Suka Melempar Barang di Rumah

Memiliki buah hati yang masih kecil (usia balita) memang menyenangkan. Tingkah lakunya sering menggemaskan. Dan tumbuh kembangnya semakin optimal. Seringkali anak dalam usia ini seringkali melempar barang-barang di rumah, tidak hanya mainannya saja tapi juga barang-barang yang ia jumpai. Entah karena

Mengenal Tounge Tied Pada Bayi Dan Cara Penanganannya

Senang dan bahagia sekali ketika mendapati putra kedua saya lahir dengan sehat dan normal. Dan memang tidak ada yang lebih membahagiakan orang tua ketika menemukan buah hati yang diidam-idamkannya selama ini lahir dengan sempurna, sehat dan tidak kurang satu apapun. Untuk
PENANGANAN-BAYI-BARU-LAHIR-1

Mengetahui 11 Kondisi Bayi Yang Baru Lahir

Alhamdulillah, putra kedua kami sudah lahir dengan sehat dan selamat. Tentunya begitu memberikan kebahagiaan kepada kami berdua sebagai orang tuanya. Pekerjaan sebagai seorang Ayah pun kini bertambah hehe. Namun harus tetap dijalani dengan semangat kan? Persalinan kali ini Alhamdulillah lebih lancar

Cara Melatih Anak Untuk Bisa Pipis Sendiri

Mempunyai anak yang masih suka ngompol memang sedikit merepotkan. Saat ini usia arfa udah 2 tahun, tapi dia masih suka ngompol dan belum respek untuk ngomong mau pipis. Biasanya dia bilang pipis..pipis kalau pipisnya udah. Walhasil kalau gak pake diapers/clodi pasti
arfa tb

Perkembangan Balita Usia 17 bulan

Tanggal 18 Juli kemarin, Arfa genap usianya 17 bulan atau 1 tahun lebih 5 bulan. Tak terasa yah udah punya anak yang mulai beranjak besar. Padahal beberapa tahun sebelumnya, saya adalah seorang blogger yang galau karena ngebet kawin hehe. Sebagai seorang
mainpasiryuk

Senangnya Bermain Di Luar Rumah

Setelah Arfa bisa jalan, dia maunya main aja di luar rumah. Main pasir, main air, lari-larian, ngejar ayam, ngejar kucing, ngejar angsa sampe ngejar cewek upps :P. Main di luar rumah memang menyenangkan, apalagi kalau sudah mulai bosan main di dalam
baby talk

Cara Merangsang Kemampuan Berbicara Pada Anak

Arfa kini usianya sudah 16 bulan atau 1 tahun 4 bulan. Alhamdulillah sudah bisa jalan dengan tumbuh kembang sesuai fasenya. Pada umumnya, usia segitu memang sudah bisa jalan dan lagi belajar ngomong, makanya saat ini saya sedang melatih kemampuan berbicaranya Arfa.
bayi 7 bulan

Kondisi Bayi Usia 7 Bulan

Horee assiik ..Alhamdulillah istriku sama Arfa sudah balik lagi. Tadi pagi mereka pulang bareng tantenya. Jadi bener kan saya gak usah jemput? Aduuh kebayang capeknya Akhirnya rumahku tak sepi lagi, akhirnya rumahku akan berantakan lagi, akhirnya akan ada banyak bau ompol