0

Inilah Cara Ayah Mengisi Waktu Akhir Pekan Bersama Keluarga

Hai, teman papapz semuanya.. Semoga kalian tetap sehat dan semangat ya.

Sudah ketemu akhir pekan lagi nih! Dan, kini tiba waktunya kita untuk liburan. Apa rencana para ayah sekalian? Jalan-jalan, jalanin hobi, atau mager di rumah aja?

Wah, jangan sampai akhir pekan kita berlalu begitu saja yah! Memang sih, kita suka merasa cape dan lelah dengan berbagai aktivitas harian. Ada ayah yang bekerja di kantor, ayah yang bekerja di lapangan, ayah yang menjalankan bisnis atau ayah yang di rumah aja. Eh kan ada yang lagi WFH (work from home) juga kan yaa hehe. Tapi, jangan sampai akhir pekan malah jadi membosankan bagi keluarga kita. Karena Ayah suka cuek sama mereka di akhir pekan.

Anak dan istri kita, walau bagaimanapun tetaplah menjadi prioritas kita lho.. tidak hanya dalam urusan nafkah lahir nya. Tapi juga nafkah batinnya lho! Eh btw, nafkah batin kan bukan hanya hubungan pasutri ya hehe. Tapi juga berbagai macam sarana untuk memberi mereka kebahagiaan. Nah, perasaan bahagia kan merupakan salah satu pemenuhan kepuasan batin juga kan?

Sebenarnya, Ayah tidak perlu pusing deh dengan datangnya akhir pekan. Harusnya Ayah seneng lho karena kita bisa banyak berinteraksi dengan anak dan istri kita. Apalagi di zaman pandemi sekarang kan ya? yang kita dihimbau untuk banyak di rumah daripada keluyuran gak karuan hehe.

Ketika datang akhir pekan, Ayah bisa ajak deh kumpulin tuh anggota keluarga. Tanya mereka satu satu kira-kira akhir pekan ini mau ngapain aja yaa? Barangkali bingung kalau nanya mau kemana? khawatir jawab mintanya ke bali! hihi.. kan kejauhan ya?

liburan-bersama-keluarga

Nah.. setelah musyawarah. Tentuin deh sama Ayah kita mau ngapain aja akhir pekan ini! Apakah mau keluar atau tetap di rumah aja? Jika mau keluar, tentukan dong mau kemana.. dan ketika akan di rumah aja, harus ditentukan juga di rumah ngapain aja? Jangan bikin keluarga kita juga jadi ikutan mager ya hehe.

Sebenarnya, jika kita bisa tetap menjaga protokol kesehatan kita tetep bisa sih keluar rumah asal tetap aman aja. Mungkin kita bisa rencanakan pergi kerumah kakek dan nenek? Atau ke tempat wisata yang jarang pengunjungnya. Mungkin bingung juga ya? Ya.. kita searching dulu deh gak usah yang jauh-jauh.. yang deket-deket aja. Misal jarak tempuhnya cuma 1 jam perjalanan naik mobil pribadi. Nah gak kejauhan dan gak bikin bete juga kan ya? Usahakan aja jalannya ke tempat wisata di alam terbuka, misal ke danau, bukit, atau spot spot yang memanjakan mata kita. Soalnya kalau kaya ke wahana wahana gitu kayanya gak luas juga ya. Jadi sebisa mungkin kita masih bisa banyak menjaga jarak dengan yang lainnya.

Nah, jika sudah ketemu tujuannya. Siapkan deh segala sesuatunya, dan lets goo.. jangan kebanyakan bengong juga ya hihi. Enjoy dan nikmati akhir pekan ayah dengan keluarga.

Siiip..

Lalu kalau pengennya di rumah aja gimana dong pap? Hmm gampang juga sih.. lebih gampang malah karena gak akan ngeluarin budget yang gede untuk tetap asik di dalam rumah. Mungkin kita bisa rencanakan pesta kecil di rumah, misal pesta barbeque.. atau semisal yang lainnya. Sambil bikin games-games seru sama anak-anak. Jadi mereka juga gak bete. Yang penting stock konsumsi melimpah dong yaa haha so usahakan dulu belanja berbagai jenis makanan dan minuman agar kita tetap asik di dalam rumah. Karena menurut papap itu deh yang paling penting wkwkw.

Nah, selain ngadain pesta kecil seru bersama keluarga. Kita juga bisa mengisi akhir pekan untuk menjalankan hobi bareng bersama keluarga. Misalnya apa ya? mendekor ulang rumah? atau berkebun dan yang lainnya. Nah, intinya tetap usahakan ada kegiatan seru yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Sehingga mereka pun seneng dan bahagia karena bisa menikmati akhir pekan bersama Ayah dengan asik dan fun.

Nah Yah.. Gimana? Simpel kan sebenarnya dan gampang banget untuk mengisi akhir pekan seru bersama keluarga? Jangan lupa dicoba yaa..

Salam hangat dari papapz

kredit gambar: https://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2013/09/beach-silhouette.jpeg

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

papapz

Kang Ian a.k.a Papap. Sudah lama jadi blogger, ingin jadi parenting blogger tapi selalu sok sibuk. Ujung-ujungnya malah curhat di blog :P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *