KESEHATAN AYAH, WORKS

Inilah 4 Tips Ampuh Lawan Rasa Kantuk Di Kantor

4 tips ampuh lawan kantuk di kantor

Dengan bertambahnya usia dan juga berkurangnya daya tahan tubuh, seringkali membuat papap cepat lelah. Dan biasanya, ketika menjelang waktu istirahat atau ketika akan melanjutkan kembali pekerjaan pasca istirahat, papap seringkali dilanda rasa kantuk. Gak mungkin kan, papap harus izin tidur dulu di kantor? Hehe. Nah, pasti juga dengan teman-teman. Pasti deh seringkali merasakan yang namanya ngantuk di kantor! Iya kan? Ngaku aja deh ^^

Nah, biasanya nih.. orang banyak yang ngusir kantuk dengan minum kopi. Emang siih.. papap akuin kalau kopi sebenarnya bisa ngusir kantuk. Tapi ya kadang gak ngaruh jug sih, kalau udah ngantuk emang obat yang paling ampuh emang segera tidur. Tapi kan gak mungkin juga kan, kita nyerah sama kantuk apalagi pas banyak pekerjaan di kantor atau pas mau meeting.

Nah, tapi jika teman-teman bukan penggemar kopi atau sedang berusaha untuk mengurangi asupan kopi, ada beberapa alternatif lain koq yang bisa dipilih untuk mengatasi rasa kantuk.

Dari liputan6.com, berikut ini ada beberapa cara melawan kantuk selain dengan meminum kopi.

1. Segarkan mata

Menatap layar komputer dalam waktu yang lama bisa membuat mata teman-teman jenuh dan lelah, selain juga menyebabkan kantuk. Untuk mencegah kantuk dan efek negatif lain dari tindakan menatap layar komputer terlalu lama, misalnya mata kering atau iritasi, coba deh teman-teman untuk sesekali memalingkan tatapan ke hal lain. Jika memungkinkan, lihatlah kondisi luar ruang. Pandangan yang jauh atau ke hal-hal yang natural bisa merelaksasi mata dan menyegarkan pikiran. Tapi bagi yang cowok, jangan terus mandengin sekretaris si bos yang cantik ya! hehe.

2. Kudapan sehat

Mengudap memang bisa membuat teman-teman kembali merasa segar atau tidak mengantuk. Namun, hal ini malah bisa berbahaya bagi kesehatan bila yang dimakan sama teman-teman itu jenis snack tidak sehat, contohnya gorengan. Makanlah camilan ringan yang bukan hanya membuat teman-teman terbebas dari kantuk tapi juga menyehatkan, misalnya buah.

3. Air putih

Cara lain untuk menangkal rasa kantuk adalah dengan meminum air putih. Selain menyegarkan, air putih berfungsi untuk mengeluarkan racun-racun di tubuh. Air putih juga bermanfaat untuk membantu peredaran berbagai elemen penting seperti oksigen ke seluruh bagian tubuh, termasuk otak.

4. Menggerakkan tubuh

Dengan kondisi duduk terlalu lama, selain lelah juga akan membuat kita ngantuk. Coba deh untuk menggerakkan tubuh agar lebih energik. Bisa sambil jalan ke kamar mandi, atau pergi ke pantry untuk sekedar mengisi air putih yang sudah kosong di gelas kita.

Nah, demikian ya teman-teman.. beberapa tips yang akan membantu kita agar tidak ngantuk lagi pas di kantor. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! Ingat.. jangan sekali-kali mencuri waktu untuk tidur disaat bekerja. Nanti repot deh kalau si bos ngamuk.. hihi.. kabur ah!

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/3228325/lawan-rasa-kantuk-di-kantor-dengan-4-tips-ampuh-ini – dengan sedikit tambahan dari papap.

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Terima Kasih telah berkunjung dan membaca artikel di papapz.com. Apabila Anda ingin mendapatkan pemberitahuan untuk setiap postingan yang baru. Silakan masukkan alamat email anda untuk berlangganan konten blog papapz.com:

Delivered by FeedBurner


banner aplikasi kita fm android

1 Comment

  1. nice tips om, kalau saya sendiri biasanya minum air putih biar ngak ngantuk kalau di kantor :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>