Istri Cerewet dan Suami Pendiam

Menikah, berarti berkonsekwensi untuk menerima apapun kondisi pasangan kita. Karena kita sudah memilih dia untuk menjadi istri atau suami kita. Bener gak friends? So.. jangan nyesel di kemudian hari dan terus bilang “kayanya gue salah pilih pasangan dech..what? Kenapa baru sekarang-sekarang ya bilangnya? Setelah bertahun-tahun hidup bareng bahkan udah punya anak lebih dari satu.

Mungkin blog ini hanya curhatan seorang cowok berusia 30 tahun, punya anak 3 yang masih kecil-kecil dan seringkali ikutan rempong kaya emak-emak. Tapi papap akan berusaha objektif dalam menulis.. ini hanya tentang suami dan istri ya^^

Ok, sebenarnya papap gak mengidentifikasikan diri sebagai seorang laki-laki pendiam. Dulu sih iya, minder, kuper, pendiam dan gak gaul gitu dech. Tapi setelah nikah sama mamam, papap jadi ikut-ikutan suka banyak omong. Papap juga gak bilang mamam istri yang cerewet. Konotasi cerewet dan bawel koq kesannya nyebelin banget ya? hehe. Padahal kan suami aja yang kadang merasa gak nyaman dengan cerewetnya istri. Mungkin bagi kaum hawa, ya..para istri. Cerewet adalah sebuah hal yang sangat identik, dan seolah-olah menjadi karakter yang harus ada pada setiap jiwa seorang istri dan juga ibu.

Sebenarnya ada hikmah yang terpendam dibalik cerewetnya seorang istri. Biasanya istri yang cerewet itu termasuk tipe cewek yang blak-blakan, spontanitas dan jujur wkwk. Ya iyalah.. istri yang cerewet gak mungkin menunda untuk waktu yang tidak ditentukan jika menemukan sesuatu hal yang tidak cocok dengan pikiran dan keinginannya. Dia pasti akan langsung ngomong bla..bla..bla..panjang lebar dan maksa suami buat dengerin tuh semua omongannya. Ya curhat, ya ngomel, ya ngomentarin sesuatu, sampai ngegosipin tetangga juga suami harus ikut dengerin. Duh..!

Tapi yang jadi masalah, adalah ketika suami gak mood untuk nanggepin. Mending kalau suaminya tipe pendiam dan menenangkan. Kalau sama-sama lagi crash? itu bisa jadi cek cok bahkan mungkin sambil olahraga lempar piring di dapur xixi. Pengalaman yaa pap? Iya, tapi gak pake lempar piring..paling lempar bantal :P

Mengubah karakter istri yang cerewet itu agak susah. Kalau sudah bawaan biasanya ya gak akan 100% gitu berubah.. mungkin bisa jadi pas diceramahin ustadz/ustadzah, si istri iya iya ho oh.. sambil manggut-manggut tapi pas balik ke rumah kumat lagi cerewetnya xixi.

So..kudu gimana atuh kalau punya istri yang cerewet dan bawel? solusinya simpel aja. Jadilah suami yang bisa menjadi menenangkan hati sang istri. Ok, jika istri lagi cerewet di akhir bulan.. mulailah kasih jurus kata-kata “jika gajian nanti, mamah mau dibeliin apa?” kalau gak mempan juga. Terpaksa kasbon dulu dah biar diem xixi. Tega banget si pap..emang sematre itu kah seorang istri? Yaa.. memang ada ya tipe istri yang kaya gitu? dan manusiawi kali yah..kalau lagi gak ada fulus hidup ini kayanya pengen uring-uringan terus.. bawaaanya nafsu aja deh hehe.

Nah, tapi kalau istri tipenya penyabar ya alhamdulillah deh. Paling nanti ngedumel dalam hati aja dan siap-siap malamnya nanti tidur di ruang tamu wkwk.

Intinya ni friends.. cerewet itu gak bakalan lepas dari fitrah seorang wanita. Jika masih dalam taraf wajar-wajar saja maka hiburlah hatimu wahai para suami bahwa istri kita itu masih ada buat kita, masih perhatian, ingin kita lebih baik lagi dan berbagai macam itikad baik istri terhadap kita. Daripada ni ya istri diam-diam gitu tapi nikam dari belakang? Repot juga kan. Lebih baik istri terus terang deh mengkomunikasikan apa pun dengan suami.

Dan ingat..suami pun harus ikhlas dan ridho dengan segala macam omongan, omelan, curhat dan segala macam bentuk apapun itu. Kalau misal istri ngingetin, negur, ngritik ya terima aja jika bener. Tapi kalau gak bener ya diingatkan dengan baik. Susah sih ya cewek kan terbuatnya dari tulang rusuk. Kalau tulang rusuk kambing mah enak..kalau perempuan kan beda. Didiemin bengkok terus..di paksa dilurusin malah patah.

Sangat..sangat..harus ekstra sabar dengan ibunya anak-anak. Ya Allah berikanlah kesabaran pada hamba-Mu ini. aamiin

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Comments
  1. Ahmad

    ini aku bgt … aku yang pendiam dan istri aku agak cerewet…

    • papapz

      asal jangan diam-diam menghanyutkan :D

  2. Audia

    Belum nikah sih haha. tapi yaudah deh baca aja, siapa tau bisa jadi referensi.

    • papapz

      wkwkw..masih betah jadi single yaaa.. :D

  3. kumpulan

    Papa mama banget iniiii, huuuu. 29 tahun alhamdulillah awet sampe sekarang.

    Salam,
    Syanu.

    • papapz

      Alhamdulillah semoga awet selalu ya :)

  4. Nia K. Haryanto

    Wahahahaha… ini sih aku banget. Aku super cerewet, suami super pendiem. Tapi justru jadi klop. Cuma, gak bisa romantis, euy. Hehehehe

    • papapz

      selamat Anda termasuk ke dalam group emak-emak cerewet wkwk.. yah romantis versi sendiri aja mba jangan ngbayangin kaya di drama korea :D

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *