Anak Disunat Karena Sakit Di Kemaluannya

disunatSetelah memiliki anak, seharusnya seorang Ayah memiliki banyak cerita yang bisa dishare. Cerita dan pengalaman bersama anak-anak. Begitu juga dengan papap, selama ini hari-hari papap berlalu begitu saja. Sebenarnya ingin sekali menulis tapi apa daya selalu ada saja alasan untuk melewatkannya begitu saja. Repot dengan anak, lelah dan sbagainya.

Padahal sayang banget ya hari-hari kita berlalu begitu saja tanpa ada hikmah yang bisa kita torehkan dalam sebuah tulisan. Btw, sekarang papap sudah punya 3 anak, Arfa (4 tahun 6 bulan), Hanaan (2 tahun 2 bulan) dan Raihanah (2 bulan). Super banget deh papap dengan 3 anak yang masih kecil-kecil itu. Gak nyangka juga dalam usia pernikahan menginjak tahun ke-6 papap udah dikaruniai amanah 3 anak. Padahal banyak temen-temen papap yang usia pernikahannya lama tapi belum juga kunjung dikaruniai momongan.

Alhamdulillah, papap harusnya banyak-banyak bersyukur pada Allah. Hari ini Hanaan disunat lho! Gak aneh ya denger anak disunat ^^ sebenarnya di lingkungan papap tinggal anak laki-laki disunat pas mereka masih bayi, tapi anak-anak papap enggak langsung disunat. Tapi karena enggak cepet disunat malah jadinya anak-anak papap dapet gangguan di kemaluannya. Arfa di usia 3 tahun sempat luka berdarah gitu di ujung kemal*annya sehingga karena takut kenapa-kenapa akhirnya disunat juga. Dan sekarang hanaan sempat mengeluh sakit di kemaluannya dan akhirnya setelah diperiksa di mantri sunat, akhirnya solusinya harus disunat juga. Ya sudah akhirnya daripada keder sakitnya nambah, mending sekalian disunat aja deh.

Kebayang aja dulu papap sewaktu kecil disunatnya pas papap udah kelas 3 SD, sekarang anak-anak papap disunat di usia yang masih kecil. Gak kebayang deh kasiannya, tapi anak laki-laki semuanya harus tetep disunat juga kan? Jadi sebagai Ayah, papap berusaha tegar gitu deh. Walau pas disunatnya papap sempat gak tega juga liat anak-anak nangis.

Hanaan disunat sekitar pukul 2 siang, karena janjian dulu sama mantrinya. Arfa dan Hanaan disunat di mantri yang sama, Mantri Akhmad namanya. Beliau ini suaminya bidan yang bantuin persalinan ketiga anak papap. Kompak banget ya suami istri ^^ Hanaan sebenarnya gak nervous dan ketika ditanya mau kemana, dia bilang mau dibuang semutnya (dia merasa sakit dan gatal di kemaluannya taunya itu karena digigit semut hihi) Hanaan masih ceria dan enjoy ketika dibawa masuk dan ketemu mantri sunatnya. Tapi ketika diberi obat dan disuntik dulu Hanaan mulai nangis, dan Alhamdulillah setelah diperiksa dan dibuka ujung kemal*annya ternyata benar ada kotoran yang menggumpal dan berwarna putih dan akhirnya bisa dibuang. Hmm gak tahu deh kalau kotoran itu terus di situ, sakit banget kan kalau mau pipis.

Setelah selesai prosesi sunat, hanaan akhirnya dibawa pulang. Tapi karena efek suntiknya masih ada hanaan malah gak mau diam, bahkan sempet ikut jemput arfa ke TK juga. Tapi ketika sudah di rumah, mulai deh sedikit rewel. Ngulang pas arfa disunat dulu. Ketika Arfa dulu yang meganging Saya sama Kakeknya (Bapak Mertua) dan Pakdenya (Kakak Ipar) tapi sekarang yang megangin saya dibantu sama Abahnya, Bapak kandung saya.

alhamdulillah mudah-mudahan Hanaan sehat deh ya dan cepet sembuh biar bisa main lagi :)

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *