Tips Curhat Asik sama Suami!

Tips Curhat Asik Sama Suami!

Banyak para istri mengeluh suami mereka seakan acuh tak acuh saat diajak bicara. Jika istri sedang nyeritain ini dan itu, contoh.. misal ada tetangga yang udah punya mobil baru, atau bahkan ada tetangganya yang punya istri baru, atau cerita apapun (yang jujur terkadang gak penting!hehe) Suami cuma bilang “ooh..” “hmmm..” “gitu ya?” ..”masa?” atau cuma bilang “ok! udah dl ya..met bobo!”

Kalau udah kaya gini, yang ada istri paling-paling kesel, mengkel, dan tak jarang berucap “papa tega..papa jahat!” hingga selalu terbersit dalam hati, ngapain gua punya suami kalau gak bisa jadi tempat curhat dan berbagi.hiks..hiks..

Ya elah .. sabar dikit ngapa neng! :D

curhat sama suami

Sebelum hal ini jadi sumber pendapatan eh perdebatan diantara suami istri, para istri haruslah ingat kalau laki-laki itu memiliki keunikan yang berbeda dengan perempuan lho! Roland Warren, Ketua National Fatherhood Initiative di Maryland Amerika, menekankan pentingnya pendekatan yang lebih lembut diantara pasangan. Om Roland nyaranin nih buat para istri yang merasa suaminya cuek dalam urusan rumah tangga, sebaiknya menggunakan pendekatan 3R.

Apa sih 3 R itu?

R1 = Relax (santai): kuasai emosi, kata-kata dan tindakan Anda saat berbicara.
R2 = Relate (paham) : usahakan untuk mengerti posisi dan penjelasan suami.
R3 = Release (lepaskan) : apabila sebuah perdebatan sudah selesai, move on dong..! jangan suka diungkit-ungkit lagi…

Nah, hal lain nih yang perlu diperhatikan juga adalah waktu dan tempat yang tepat. Berikut ini beberapa contoh strategi untuk mendapatkan perhatian penuh dari suami tercinta. Inga-inga.. Timing is important alias waktu itu sangat penting dan menentukan banget!!

1. Tidak membicarakan masalah/topik berat di saat suami baru pulang kerja atau menjelang pergi bekerja. Hmm..ini sulit banget nih buat istri yang bawelnya minta ampun hehe.

2. Atur waktu agar ada rutinitas makan bersama atau menikmati camilan malam. Isi dengan obrolan yang menyenangkan, tidak selalu hal serius. Hmm.. mungkin mirip saat waktu Anda di awal nikah dulu!

3. Eh eh.. tahu gak kalau suami juga bisa terhibur dengan gosip lho? Coba deh sesekali! Dengan begini, suami tidak akan menyamakan makan malam di rumah sebagai sebuah “tekanan”, bahkan mungkin menantikan saat-saat ngobrol dengan Anda wahai para istri. Tapi gosipnya bukan sengaja ngomongin orang tapi emang gosip pada ujungnya ngomongin orang sih hehe. Mungkin pointnya adalah kita membicarakan hal-hal yang teraktual baik di lingkungan RT kita atau di lingkungan kerja kita.

4. Kalau ada bahasan yang kiranya akan makan waktu dan penting, minta suami untuk menjadwalkan agar nantinya ia lebih fokus, dan sama primanya dengan saat suami harus meeting dengan klien penting. Ceillah..

Nah demikian beberapa hal yang bisa dilakukan para istri ketika memang pengen curhat sama suaminya. Jangan sesekali marahin suami lho kalau suami dikira cuek dan gak perhatian.. suami juga manusia terkang timing yang gak tepat menjadikan semuanya jadi serba aneh.

Semoga bermanfaat! ^^

Sumber: Majalah Parenting Indonesia, disunting dan dikembangkan oleh papapz.com

gambar: http://3.bp.blogspot.com/-KdkCN0LuNxk/VempzDvdjOI/AAAAAAAAJFg/fkFB6xS5MWA/s1600/152.jpg

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *