4th Anniversary Arfa

Hari Pernikahan ke – 1897 atau 5 tahun lebih 2 bulan, 1 pekan dan 1 hari

4 tahun arfaTepat hari ini dalam tahun masehi, usia Arfa anak papap yang pertama genap 4 tahun. Alhamdulillah Arfa sudah besar. Tahun ini Insya Allah akan masuk sekolah TK. Kemarin sudah daftar dan semoga menjadi media perubahan bagi Arfa. Maklum, Arfa sudah punya adik 1 yaitu Hanaan dan akan punya adik lagi Insya Allah pertengahan tahun ini. Jadi keder dong jika Arfa harus di rumah saja. Jadi lebih baik Arfa sekolah saja. Papap do’akan nanti Arfa sekolahnya pintar jadi anak hebat ^^

Sekarang Arfa tumbuh besar dan tinggi, sukanya minum susu. Walau makan nasi cukup doyan, tapi makan buah sama sayur nya engga sama sekali. Padahal kan sayur dan buah bisa bikin tubuh sehat dan kuat. Sehari-hari makannya telor lucu (sebutan Arfa buat telor yang digoreng kecil-kecil), nugget ayam, sosis, kuah sop daging/sayur bayam, kerupuk, roti sama mie instan. Duh puyeng deh..

telor lucu

Sebenarnya suka gemes kalau Arfa gak mau makan yang lain. Apalagi sama sayur dan buah, sedikit aja di nasinya ada sayur langsung dimuntahin. Dipaksa makan buah eh malah muntah-muntah. Kata pakar kesehatan ini namanya “picky eater“, yang artinya anak mau mengonsumsi berbagai jenis makanan baik yang sudah maupun yang belum dikenalnya tapi menolak mengonsumsi dalam jumlah yang cukup. Selain jumlah yang tidak cukup, picky eater pun berhubungan dengan rasa dan tekstur makanan. Walaupun pilih-pilih makanan, picky eater masih mau mengonsumsi minimal satu macam makanan dari setiap kelompok karbohidrat, protein, sayur/buah dan susu. Misalnya, walaupun anak menolak makan nasi, tapi ia masih mau makan roti atau mie. Tapi katanya sih masih mending dibanding “selective eater“, kalau selective eater anak menolak segala jenis makanan dalam kelompok makanan tertentu. Misalnya sama sekali enggan mengonsumsi karbohidrat, baik itu nasi, roti atau mie. Soalnya ada anak yang sama sekali nolak nasi, jadi keder ya hehe maklum stigma orang Indonesia kalau gak makan nasi putih dibilangnya gak kaya udah makan. Padahal udah makan lontong, bubur ayam, buras dll. wkwk.

Tapi gak papa lah yang penting Arfa sehat walau belum suka sayur dan buah. Beda sama adiknya Hanaan, sama buah itu suka banget. Jeruk, semangka, pepaya, apel, pir, rambutan, salak semuanya suka.

Di usianya yang ke-4 papap selalu berharap semoga Arfa tumbuh jadi anak yang sehat, kuat dan cerdas. Dan yang paling penting nanti Arfa jadi anak yang soleh.. belajar ngaji yang rajin dan jadi anak yang berbakti.

Happy Anniversary Arfa ^^

arfa

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Comments
  1. lianny hendrawati

    hehe lucu juga si Arfa.
    Met ulang tahun Arfa, semoga tambah pinter dan sehat selalu.

    • papapz

      aamiin, makasih tante lianny ^^

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *