Masakanmu, Menambah Rasa Cintaku

Seberapa Enak Masakan Istri Anda?

Sewaktu bujangan saya terbiasa dengan masakan warteg/warung nasi sunda dan jenis warung nasi daerah lainnya. Dan setelah menikah, saya sudah say goodbye dengan masakan warung nasi, dan berganti dengan masakan padang (lho?:D). Beberapa keadaan darurat yang memaksa saya makan masakan warung nasi adalah: ketika beras habis dan malas beli beras ke warung, ketika istri nginap di rumah ortunya, atau malah istri telat buat masak.

Masak memasak memang sudah menjadi dunia tersendiri bagi kebanyakan kaum wanita. Walau saya juga heran, kenapa chef dan koki itu kebanyakan yang mendominasi adalah dari kaum laki-laki ya? Tanya kenapa.masakan istrihttps://rumaysho.com/wp-content/uploads/2014/09/masak_istri.jpg

Dan tahu gak, salah satu hal yang membuat saya cinta kepada istri adalah karena masakan istri saya itu enak sekali (belum pake sangat hehe). Bukannya saya berlebihan dalam memuji, tapi saya jujur dari hati yang paling dalam bahwa masakan istri saya sudah satu level dengan masakan ibu saya bahkan lebih 1 poin di atasnya karena masakan istri saya lebih variatif dan berani dalam bereksplorasi hehe.

Sebenarnya dulu saya sempat meragukan kemampuan istri dalam memasak. Paling banter istri masak telor dadar dan yang ringan-ringan aja semisal tumis kangkung atau tumis toge. Tapi dengan seiring berjalannya waktu, pengalaman isti saya semakin banyak dalam hal masak memasak. Dan itu membuat saya selalu merindukan masakan istri saya. Bahkan saya bercita-cita kalau satu saat punya rumah sendiri (dan alhamdulillah sekarang sudah memiliki rumah sendiri), akan saya buatkan dapur yang luas dan nyaman supaya istri saya lebih semangat lagi masaknya. Wah sungguh suatu cita-cita yang mulia banget ya hehe!

Sebenarnya banyak para istri yang cuek dalam masalah memasak ini. Apalagi bagi para istri yang bekerja dan tak mau repot-repot di dapur. Pulang kerja mampir ke warung makan dan hanya membeli masakan jadi saja. Tentunya sensasi makannya akan berbeda loh dengan makan masakan sendiri. Suami juga akan bosan, dan mungkin kepikiran akan nyari istri lagi yang tentunya lebih pintar masak masakan yang enak yang menjadi favoritnya, misalnya semur jengkol hehe. Eh, itu bisa jadi pemicu perselingkuhan juga loh cuma gara-gara masakan doang. Gak percaya kan? Para istri harusnya khawatir setelah membaca pernyataan polos dari kaum suami ini :P

Menjadi istri yang sibuk di dapur itu menyenangkan juga loh. Walaupun istri saya juga bekerja, tapi dia mau repot-repot juga di dapur hanya untuk memasak makanan untuk suaminya. Biarlah dapur berantakan dan saya yang harus membereskannya, tapi saya puas dengan hasil masakan istri dan itu artinya setelah saya makan, saya punya tenaga dan kekuatan untuk membereskan dapur yang berantakan akibat eksplorasi istri saya ketika memasak hehe.

Untuk itu, nasihat saya kepada para istri. Mulailah anda berpikir untuk mulai melihat dapur anda. Jangan biarkan peralatan masak anda tak tersentuh. Buatkanlah masakan super enak untuk suami anda. Suami sangat menghargai jerih payah masakan anda loh, walau memang terkadang ada istri yang ditakdirkan untuk tidak pintar memasak. Tapi memasak bisa dipelajari juga ilmunya, jadi belum terlambat untuk menjadi istri yang pintar memasak dan membahagiakan suaminya.

Salam semangat untuk para istri ibu rumah tangga dimanapun anda berada! ^^

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Comments
  1. ratna

    kalo gak enak gmn gan ? apa mesti kita puji :D

  2. puputs

    setuju paragraf terakhir… pokoknya masakin aja apapun itu.. suami pasti bilang enak, kalo bilang gak enak.. besok suaminya di rebus

    • papapz

      jiakaka.. bener :D

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *