KELUARGA BESAR, PAPAP

Menantu Terbaik

Siapa sih yang gak mau menjadi menantu terbaik? Tentunya spesial sekali yah jika jadi menantu yang paling disayang oleh mertua, dibanggakan dan selalu di nomor satukan bahkan melebihi dari anak kandungnya sendiri. Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur karena selama hampir lima tahun menikah hubungan saya dengan kedua mertua baik-baik saja. Walau mungkin belum sampai dibilang menantu terbaik, tapi setidaknya image saya dimata mertua masih positif dan tidak sampai menerima raport merah apalagi kartu merah hehe.

Menjadi menantu idaman mertua memang gampang-gampang susah, mungkin sebagian mertua sangat sayang jika menantu senantiasa ingat dengan selalu memberikan sesuatu sebagai oleh-oleh ketika berkunjung, atau mungkin sangat sayang jika diberikan kesempatan ikut mengasuh cucu, dan akan sangat sayang lagi kalau semua kebutuhan hidup mertua juga ikut ditanggung menantu hehe.

Jujur aja sih, selama ini Saya belum bisa memberikan yang terbaik dari sisi materi kepada mertua. Saya hanya bisa memberikan sikap terbaik, hormat saya kepada mereka, dan selalu meyakinkan mertua bahwa Saya bisa menjaga putrinya yang selama hampir lima tahun ini telah menjadi pendamping Saya. Apalagi kini kita telah memberikan tambahan 2 cucu bahkan mau 3 insya Allah.

Menantu Terbaik

Kepengen banget sih, membebas tugaskan Ayah dan Ibu Mertua Saya dari pekerjaan mereka selama ini yaitu berjualan di pasar dan juga berkeliling. Kasihan mereka sudah cukup tua untuk membanting tulang, tapi mau gimana lagi Saya belum bisa sepenuhnya menanggung kebutuhan mereka berdua sehingga terpaksa keduanya masih harus bersusah payah mencukupi kebutuhan hidup tanpa ditanggung penuh oleh anak-anaknya. Kebetulan anak kandungnya tidak hanya istri saya saja tapi juga ada 6 yang lainnya.

Saya tidak pernah membeda-bedakan kasih sayang Saya, baik itu untuk Ayah dan Ibu Kandung Saya atau untuk Ayah dan Ibu Mertua. Semenjak menikah, Saya sudah menganggap mertua sebagai orang tua kedua yang bahkan kini lebih dekat keberadaannya karena sering ikut mongmong si kecil. Kalau diingat-ingat Ibu Mertua paling sayang kepada Arfa dan Hanaan, walaupun repot tapi masih mau ikut membantu mongmong karena istri Saya saat ini sedang kuliah S2 lagi di Malang.

Saya selalu berharap satu saat nanti Saya bisa membahagiakan kedua orang tua dan mertua Saya. Cita-cita Saya ingin menghajikan mereka dan kita bisa berangkat bareng ke Baitullah Aamiin. Saya selalu ingin menjadi menantu yang terbaik sampai kapanpun. Saya sangat Sayang dengan kedua mertua Saya..Semoga juga dengan Anda ^^

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Terima Kasih telah berkunjung dan membaca artikel di papapz.com. Apabila Anda ingin mendapatkan pemberitahuan untuk setiap postingan yang baru. Silakan masukkan alamat email anda untuk berlangganan konten blog papapz.com:

Delivered by FeedBurner


banner aplikasi kita fm android

4 Comments

  1. Yang kita nantinya lakukan adalah menjaga dan mengayomi keluarga :-D

    • papapz

      betul sekali mas :)

  2. subhanallah. semoga selalu diberi kesehatan sekeluarga ya mas

    • papapz

      aamiin, makasih mbak :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>