Papap.. Jalan-Jalan yuk!

Jalan-jalan memang mengasyikan. Apalagi jalan-jalan bareng keluarga sambil belanja atau jajanan kuliner. Wah pasti seru!

Saya sebenarnya tidak begitu hobi untuk pergi-pergi keluar rumah jika tidak ada keperluan. Tapi semenjak nikah dan punya anak.. yah mau tak mau harus ikutan pula hobinya istri yaitu jajan dan jalan-jalan hehe.

jalan-jalan bersama keluarga

Sebenarnya kalau hanya untuk refreshing, kita tidak perlu ngeluarin uang banyak untuk sekedar jalan-jalan. Kecuali memang sekalian ada niat sambil belanja atau membeli sesuatu. Tentu harus disesuaikan pula dengan budget kita.

Nah, jika anda sampai saat ini masih sangat jarang untuk melakukan sebuah aktivitas yang dilakukan bersama dengan keluarga, mungkin anda bisa mencobanya mulai dari sekarang. Beberapa contoh diantaranya adalah:

1. Belanja bulanan. Biasanya saya lakukan di awal bulan bersama keluarga. Di cirebon, jumlah swalayan/supermarket cukup banyak biasanya saya pilih yang terdekat saja dan bisa dijangkau oleh sepeda motor.

2. Beli baju. Sebenarnya jarang banget beli baju hehe. Tapi ini bisa jadi alternatif jalan-jalan sambil belanja. Ya tidak harus borong juga sih.. sekedar ngajak jalan-jalan keluarga terus beli baju anak atau memberikan surprise pada istri tercinta mungkin.

3. Jalan-jalan kuliner. Tidak harus ke cafe atau resto juga. Jajanan pinggir jalan juga oke selama masih terjagkau, higienis dan halal. Ini bisa dilakukan pagi atau sore hari.

4. Hanya sekedar memacu kendaraan aja keluar rumah hehe. Ini biasanya buat nyenengin si kecil. Arfa seneng banget jalan-jalan. Saya biasanya cuma ngajak jalan muter-muter keliling komplek aja. Selebihnya mungkin sesekali ngajak ke kolam renang atau ke perpustakaan aja.

Nah, mungkin anda punya contoh jalan-jalan keluarga yang seru dan mengasyikkan? Tapi sebenarnya sih kalau budgetnya ada sih hayu aja ya mau jalan-jalan kemana juga hehe.

Semoga bermanfaat.

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *