0

Papap.. Ikut Ke Radio..!

Bagaimana rasanya kalau si kecil di ajak ke tempat kerja? Kalau Anda pernah melakukannya, pasti seru-seru gimana gitu yah! Hehe.

Saat ini saya bekerja di sebuah Radio Swasta yang berada di Kota Cirebon. Dan karena jarak kantor dengan rumah kontrakan dekat, jadi saya sering bolak-balik rumah-kantor khususnya pas istirahat. Tak jarang, khususnya di siang hari atau sore hari saya suka ngajak si kecil ke kantor tempat saya bekerja. Ini dikarenakan mamamnya (yang saat ini sedang hamil tua) suka kecapean setelah ngajar di sekolahan dan pengasuhnya Arfa yang cuma setengah hari sudah pulang jadi Arfa mulai deh mencari orang yang bisa diajak main-main hehe.

danbo in office

Sebenarnya sedikit tidak enak juga jika mengajak si kecil ke tempat kerja, tentunya bagi sebagian orang ini tidak mungkin kan? Mungkin lebih baik izin tidak masuk kerja daripada repot bawa si kecil ke kantor. Tapi berhubung saya sudah minta pengertian sama atasan dan karena jarak rumah-kantor yang sangat dekat jadinya Saya sering bawa-bawa Arfa yang saat ini usianya baru 2 tahun lebih 4 bulan.

Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin mengajak si Kecil ke tempat kerja. Yuk simak pengalaman Saya :)

  1. Pastikan si kecil sudah siap untuk dibawa keluar rumah untuk sebuah perjalanan dan dengan rentang waktu yang cukup lama. Kalau untuk usia Arfa saat ini ( 2 tahun 4 bulan) dia udah bisa Saya ajak kemana-mana selain sudah disapih, sudah bisa diajak komunikasi dan juga memang Arfa dekat dengan Saya.
  2. Pastikan si kecil dalam kondisi sehat. Jika si kecil sedang sakit tentunya lebih baik si kecil di rumah saja untuk istirahat.
  3. Pastikan aman ketika di perjalanan. Tentunya Anda harus memilih berbagai alternatif kendaraan yang bisa Anda pergunakan. Bawa mobil pribadi kayanya oke, pakai motor harus hati-hati juga bonceng si kecil, atau naik kendaraan umum? Hmm.. kayanya harus hati-hati juga ya di point ini.
  4. Jangan lupa bawa perlengkapan si kecil. Clodi, Diapers, Susu, Cemilan, Mainan anak, dll. Sedikit merepotkan bukan? Nah kalau untuk anak seusia Arfa memang perlu banget di bawa kemana-mana. Kalau enggak, dia akan ngompol, minta jajan, atau bahkan minta pulang lagi.
  5. Pastikan pula bahwa pekerjaan di kantor sedang tidak penuh, atau mungkin dibawa ketika ada acara kantor di akhir pekan sehingga kita bisa fokus terhadap kegiatan anak. Apalagi anak Anda tipe anak yang aktif, tentunya harus selalu berada dalam pengawasan kita. Kalau tidak, wah si kecil akan membuat kehebohan hehe.
  6. Pastikan di kantor si kecil memiliki kegiatan, kalau Arfa dia pasti gak jauh dari minta nonton Youtube atau jajan di kantin. Dia akan anteng banget nonton kartun, tapi merepotkan kalau udah bosen dan minta gonta ganti kartun. Dia pasti teriak-teriak terus manggil papapnya atau teman-teman Saya :D
  7. Kenalkan si kecil dengan teman-teman kantor. Hal ini akan menambah sosialisasinya dalam mengenal teman-teman Ayahnya. Tentunya dengan seperti ini, si kecil akan merasa nyaman dan tidak akan kaget dan takut ketika satu saat teman kerja kita berkunjung ke rumah atau bertemu di jalan.
  8. Jika si kecil sudah mulai tidak betah di dalam ruangan, ajaklah si kecil ke luar kantor atau minta izin saja untuk menyudahi kegiatan di kantor dan langsung pulang atau melanjutkan kegiatan di luar kantor bersama si kecil.

Nah, demikianlah beberapa tips yang bisa Saya share untuk Anda semuanya. Bagi Anda para Ayah yang ingin mencobanya.. Silakan hehe. Biasanya yang suka bawa si kecil ke kantor kan para Ibu yah, tapi sekali-kali dong para Ayah unjuk kebolehannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

papapz

Kang Ian a.k.a Papap Arfa. Bekerja sebagai Manager Station Radio Kita FM Cirebon, merangkap sebagai penyiar juga. Bercita-cita ingin menjadi pelopor blogger yang mewakili kalangan suami dan ayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *