Cita-Cita 2014

Walau gak mau ikut-ikutan buat ngerayain tahun baruan, tapi kalau hanya menjadi momen instrospeksi, evaluasi dan merenovasi kembali maka pergantian tahun ini akan menjadi sebuah momen pencanangan kembali langkah-langkah kita ke depan kan? Sebagai seorang suami, ayah dan calon ayah lagi (untuk anak ke-2 :D) banyak sekali cita-cita yang ingin saya raih di kesempatan tahun 2014.

papapzBeberapa diantaranya adalah:

  1. Membangun rumah sendiri, saat ini sudah tersedia tanah seluas 134 m2 yang sudah dibangun pondasi di atasnya di lokasi dekat kantor saya dan sekolahan istri. Jadi memang sebuah lokasi yang strategis di perbatasan Kota Cirebon. Suasana yang nyaman di lingkungan pendidikan, dekat dengan jalan raya tapi tidak bising dengan lalu lalang kendaraan. Semoga Allah memberikan rezekinya kepada Saya untuk segera membangunnya. Aamiin.
  2. Mempersiapkan kelahiran anak ke-2. Harap-harap cemas juga, karena jujur saja untuk kehamilan ke-dua ini tidak sefokus pada kehamilan pertama yang memang perhatiaannya selalu tercurahkan pada sang ibu dan janinnya. Tahu sendirilah, anak pertama aja usianya belum 2 tahun saat ini jadi masih suka manja dan rewel. Perhatian sudah pasti tepecah antara ibu hamil, anak pertama, dan banyak juga pekerjaan-pekerjaan lainnya. Semoga ketika waktunya datang, anak ke-2 pun lahir dengan sehat, normal dan berharap cewek 😀 Aamiin.
  3. Fokus dalam pekerjaan. Khususnya pekerjaan kantor, banyak job yang saya pegang sehingga menyebabkan saya tidak fokus. Saya memegang divisi Administrasi dan Keuangan ditambah harus jadi penyiar juga. Jadi perhatian saya selalu terpecah untuk segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dan tugas inti saya karena saya harus fokus ke siaran juga. Di tahun 2014 ini sudah ada tambahan kru untuk membantu menghandle siaran dan menjadi asisten saya jadi semoga saya bisa fokus dan konsen pada pekerjaan saya.
  4. Fokus ngeblog. Hai, papapz.com pun udah mau satu tahun di tanggal 18 Februari nanti. Kayanya saya harus mulai rajin update lagi, karena seringnya saya malas ketika sedang berbenturan dengan berbagai pekerjaan dan situasi hati yang galau hehe. Dua domain saya yang jarang saya updet pun sudah saya lepas dan tidak saya perpanjang. Tinggal dua domain lagi dan dua domain milik kantor yang harus saya kelola juga. Semoga di tahun 2014 saya bisa semangat ngeblog lagi Aamiin (dan akun GA (Google Adsense) saya cair tiap bulan ^^)
  5. Menjadi suami dan ayah yang baik. Kayanya ini harapan bagi setiap suami dan ayah ya.. Sudah menjadi umum tapi jelas sangat penting untuk diperhatikan. Tugas seorang suami dan ayah bukan hanya bekerja dan nyari uang, tapi lebih dan lebih dari semua itu. Banyak suami dan ayah yang menelantarkan pendidikan dalam keluarganya, ayah yang gak mau ikut monitoring tumbuh kembang anak-anaknya, ayah yang cuek aja ketika anak melakukan hal-hal yang gak baik dan malah menjadi contoh negatif bagi anaknya. Seorang suami dan ayah yang baik itu dia harus bisa menjadi seorang nahkoda di sebuah kapal yang besar, membawa banyak penumpang dan muatan, di tengah lautan yang luas dan bisa saja sesekali atau malah sering terjadi badai. Wow setiap keputusan nahkoda sangat membawa dampak sekali terhadap gerak laju kapalnya :D. Nah, semoga saja di tahun ini saya bisa jadi lebih baik, walau tentunya sebagai manusia yang tidak sempurna saya pasti sudah berusaha maksimal walau belum optimal. Namun tentunya ketika ada sebuah pikiran untuk selalu memperbaiki, maka itu pun sudah menjadi sebuah tanda bahwa Saya sudah condong untuk menjadi suami dan ayah yang baik, betul? ^^
  6. Memiliki bisnis sendiri. Untuk seorang karyawan seperti saya, maka yang dimaksud bisnis adalah bisnis sampingan. Karena saya belum bisa melepas begitu saja pekerjaan saya, apalagi saya sudah mulai enjoy dalam rutinitas pekerjaaan saya. Dengan fleksibilitas waktu yang sangat luas, dan situasi kerja yang baik memang memungkinkan saya bisa melakukan sebuah bisnis. Namun memang semuanya harus perlu perencanaan dan action ya. Nah, semoga di tahun 2014 ini Allah memberikan pencerahannya kepada pikiran saya yang kadang-kadang butek 😀
  7. Memiliki mobil sendiri. Kebutuhan akan mobil di jaman ini memang bukan sebuah kebutuhan mewah, kecuali beli mobil yang harganya milyaran kali yaaa. Coba aja kalau udah mulai punya anak banyak, mau pergi kemana-mana repot. Saat ini Alhamdulillah punya motor, maka berkeinginan memiliki sebuah mobil tidak menjadi sebuah cita-cita yang ketinggian kan? Mobil second yang murah juga tidak apa-apa yang penting intinya punya mobil. Bener gak? Hehe..
  8. Menjadi suami dan ayah yang soleh. Apalagi saya berada di sebuah lembaga penyiaran dakwah Islam, tentunya saya harus rajin ngaji dan hafalan Quran lagi. Walau masa lalu saya kelam namun saya mencoba untuk bangkit menjadi seorang yang istiqomah ^^ Aamiin.
  9. Cita-cita umumnya, ya semoga tetep sehat dan dilancarkan dalam segala urusannya, diluaskan rezeki dan diberikan keberkahan aamiin ^^

Okeh segitu saja cita-cita saya di tahun 2014. Bagaimana dengan cita-cita Anda?

8 Replies to “Cita-Cita 2014”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *