Sehat Itu Mahal

Sehat itu Mahal. Bener banget… !

Pagi tadi, Bapak saya SMS minta saya buat nganter beliau ke Rumah Sakit buat periksa telinga. Bapak saya mengeluh sudah 10 hari terakhir ini telinganya sedikit terganggu. Sudah ke Puskesmas, tapi karena peralatannya terbatas akhirnya kurang gitu terdeteksi apa penyebabnya. Akhirnya dirujuklah oleh petugas Puskesmas untuk diperiksa ke Rumah Sakit Umum Daerah Majalengka.

Tadinya sih saya juga sebenarnya mau silaturahim ke rumah ortu hari Sabtu besok, tapi ya sudahlah lagian kapanĀ  lagi bisa berbakti sama orang tua. Akhirnya saya izin masuk kerja siang dan segera berangkat menuju rumah orang tua saya setelah ngantar istri ke Sekolah dan Arfa ke rumah si Mbak.

Satu jam perjalanan …

Akhirnya pukul 10.00 siang, Saya tiba di rumah Ortu dan segera mengajak berangkat Bapak saya ke RS. Tapi sebelumnya mampir ke Puskesmas dulu, mau nanya apakah bisa memakai Jamkesmas ataukah tidak, tapi karena proses administrasinya ribet jadinya kita langsung saja ke Rumah Sakit.

Setelah di Rumah Sakit, eh dokternya gak ada. Jadinya kita ke Klinik khusus THT aja yang ada di depan RS. Karena berobat ke dokter swasta dan masih belum begitu siang akhirnya gak gitu ngantri dan segera 10 menit kemudian kita dipanggil masuk ke ruang periksa. Akhirnya setelah diperiksa, dikamera dan dibersihkan, kondisi telinga Bapak saya ternyata normal-normal saja, cuma karena tadinya flu maka efek dahak yang mengendap disana menghambat ke fungsi telinga. Jadilah telinga agak sakit dan jadi kurang bagus fungsi mendengarnya. Bapak saya cuma diperiksa 10 menit saja dan langsung diberi resep, dan gak nyangka juga biaya periksa sama obat habis Rp 430.000,- hehe. Tadinya uang itu buat bayar utang saya ke Bapak, tapi sama Bapak akhirnya disuruh buat bayar berobat saja. Ya sudah Qodarullah, masa orang sakit gak diobatin. Yang penting Bapak sudah gak penasaran katanya. Memang sih setelah diselidik ternyata flu tersebut muncul dari rasa dingin yang berlebihan. Wajar, Bapak saya kan suka keluar malam buat ke pasar, suka tidur di lantai dan suka minum air es. Jadi yaa.. mau dipantang gimana lagi kalau untuk urusan kerja.

Hikmah dari semua ini, akhirnya saya nyadar bahwa sehat itu adalah sebuah kenikmatan yang sangat mahal harganya. Hilang satu fungsi indra saja, maka berapa banyak uang yang harus dikeluarkan. Padahal ketika semuanya normal-normal saja, kita gak merasa tuh bahkan kebanyakan kita lupa untuk mensyukuri nikmat tersebut. Tapi nanti kalau udah sakit, baru deh nyadar dan ngeluh ^^ Untuk itu mari kita mensyukuri semua nikmat ini, melihat, mendengar, merasakan, berbicara dan lainnya. Hendaklah kita menggunakannya untuk kebaikan, apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan loh :)

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Comments
  1. wi3nd

    perfeckly sehat itu mahal kang,makanya ingat sehat sebelum sakit

    jadi pandai pandai menjaga kesehatan *lah curcol :D

    • papapz

      yups seharusnya emang gitu mba.. jaga kesehatan selalu ^^

  2. anis

    Saya beberapa bulan kemarin juga ada gangguan dengan Telingan, trus saya periksa ke poli THT, belum periksa saya sudah di beri tahu biayanya sekitar 400 ribu.

    ya, saya pikir cuma ingin irigasi (bersihkan telinga), trus saya ndak jadi dan periksa di dokter umum, eh cuma bayar 15 ribu dan telinga bersih dan sehat.

    • papapz

      hehe iya mbak kalau cuma gangguan ringan sih g papa g usah ke spesialis.. tahu sendiri kan mahal :D

  3. Wong Cilik

    mahal sekali ya… memang kesehatan itu mahal harganya.

    • papapz

      iya mas untuk ukuran saya itu mahal hehe :D

  4. emma

    mahal yaa,,,,makanya kalau aku sakit yang ringan-ringan jarang deh ke dokter lagian sayang jg obatnya ga pernah aku minum sampe abis,,
    semoga bapakknya mas lekas sehat kembali,,aamiin ^_^

    • papapz

      aamiin.. kalau penyakit ringan sih pake obat dari apotek, herbal sama istirahat aja :)

  5. archer

    saya setuju ya memang mahal apa lagi kalo berobat ke dokter spesialis

    • papapz

      iya biar balik modal.. kuliahnya aja mahal :D

  6. duniaely

    sepakat kang :)

    btw, blogmu lemot bgt tak buka dr tempatku, tadi pagi aku nyerah krn lama, skrg ada persediaan sabar segudang, walau nunggunya lamaaaaaa :(

    • papapz

      waduh kenapa ya padahal disini normal-normal aja mbak ^^

  7. Pondokgue

    mahaaal banget ya, kang..
    cuman bersihin telinga kena cas sebesar itu.. -_-

    bersyukur bisa sehat.. :)

    • papapz

      alhamdulillah biar yang sehat bisa bersyukur mas :)

  8. ronal

    begitulah mas Papz..tarif dokter sekarang sudah semakin tinggi, apalagi dokter spesialis seperti dokter anak..harganya sudah tak terkira..
    skrg kudu pinter2 jaga kesehatan.

    • papapz

      iya setuju mas ronal.. dokter anak juga sudah mahal hehe

  9. dea

    iya emang mahal, makanya kita yang sehat harus menjaga kesehatan, di tambah lagi dengan harga obat yang melonjak tinggi banget, tarif dokter yang ga kepikiran :)

    • papapz

      hehe iya biaya lain-lain yang harus juga dipikirkan karena kita g tau kapan kita sakit ^^

  10. Pendar Bintang

    Kesehatan itu mahal….
    Makanya selagi jahat dihati-hati deh, tapi kalau emang pas waktunya sakit ya sakit..
    Orang cuma radang tenggorokan saja saya harus bayar 200-an ribu apalagi specialist kan sekolahnya lebih mahal…

    • papapz

      hehe iya mbak biar balik modal kali wkwkw

  11. Fauzi

    430 ribu? -_- …
    Tarif yang jauh berbeda dengan dokter umum. <– belum dokter.

    • asmie

      Ntar klo Falz sudah jadi dokter periksa sakitnya ke Falz saja yuk Papz biar bisa free gitu… he he he

      btw sekarang gimana kabar Bapak nya Papz? semoga sudah sehat kembali ya papz… amiiin..

      • Fauzi

        Ha?

        • papapz

          hehe iya tapi kejauhan ya :D
          mungkin bisa konseling aja jarak jauh ..
          alhamdulillah cuma telinga aja yang lain mah sehat ^^ makasih ya

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *