Asyiknya Memandikan Anak

Anak yang masih kecil emang bikin gemes. Beda sama anak yang udah gede ya (kaya yang lagi baca :P) kadang suka nyebelin xixi. Nah, begitu juga saya sama Arfa yang saat ini sedang lucu-lucunya. Tingkah lakunya membuat saya dan istri sering gemes dan tertawa karena lucu dengan tingkah polah dan celotehannya.

Tak heran jika saya sayang banget sama Arfa, karena selama Arfa masih dalam kandungan saya selalu menjaga dan menamaninya, bahkan lebih-lebih ketika Β dia lahir dan kini sudah bisa Β jalan dan mulai pandai berbicara di usianya yang 1.5 tahun itu.

Saat-saat ketika saya merasa dekat banget dengan Arfa adalah ketika saya memandikannya, saya mulai berani memandikan Arfa ketika Arfa sudah bisa duduk dengan tegak. Dan mulai saat itulah, Arfa selalu dimandikan sama saya terutama di sore hari karena kalau pagi ada Mbak (Pengasuhnya Arfa) yang memandikannya. Saat ini Arfa sudah ngerti kalau mau mandi, dia akan milih handuknya sendiri yang bergambar Angry Birds dan akan nemplok di gendongan saya. Lalu kita ke belakang dan mempersiapkan air di bak miliknya. Setelah itu mulailah Arfa mandi, dia memang belum bisa mandi sendiri oleh karena itu setelah dibasuh dengan air lalu Arfa disabuni dan dikasih shampo rambutnya. Lalu setelah semua bersih udah beres deh. Tapi biasanya sih Β kalau dia gak baru habis bangun tidur, dia akan mainan air dulu dengan peralatan makannya. Soalnya kalau baru bangun tidur, dia masih agak rewel dan gak mau kalau langsung nyebur hihi. Dan kalau dirasa asik, dia pasti gak mau kalau disuruh udahan. Tapi sekarang ini ada senjata ampuh yang akan bikin dia mau diajak udahan. Yaitu dengan bilang ” Yuk udah.. kita jalan-jalan..” Dia pasti akan bangun dan membuka tangan untuk dihandukkin.. sambil bilang ” Yuk.. jalan-jalan” hihi.. Dasar ketularan mamamnya yang hobi jalan-jalan πŸ˜›

Nah, Itulah sensasi yang mengasyikan ketika memandikan anak. Lalu, gimana dengan Anda wahai para Ayah? Apakah Anda pernah mencoba seperti yang saya lakukan?

arfa mandiarfa mandi

arfa mandi 2arfa mandi

arfa mandi 3

18 Replies to “Asyiknya Memandikan Anak”

  1. Waahh emang asik ya bisa mandiin anak sendiri rasanya so special.

    Sssst tau gak?! aku dan anakku yang 4 thn itu sampai saat ini suka mandi bareng, suka saling gosokin badan. Pokoknya mandi sambil bermain berdua, itu saat yang spesial buat kita berdua πŸ™‚

  2. Cieee Arfa ternyata suka jalan-jalan ya… hehehhee
    Triknya boleh juga nich Mas supaya anak bisa udahan main airnya…. #catatdulu… πŸ™‚

      1. Saya juga suka JJS Mas, klo sama ponakan biasanya ke pemancingan dekat rumah…
        Iya Mas dicatat aja dulu., siapa tahu nanti bisa diterapkan.. hehehhe

  3. kalo umur segitu lagi seneng-senengnya mandi emang mas..tunggu bentar lagi saat dia dah mulai main sama teman-temannya..disuruh mandi susahnya minta ampuun wkwkwkwk

    1. ya ini juga gitu kadang kalau udah maen sore.. suka gak mau kalau diajak mandi harus dipaksa digendong πŸ˜€

    1. jiakaka bener pak Arfa juga suka gelagapan kalau pas diguyur kepalanya sehabis shampoan langsung deh habis itu dia minta udah πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *