Cara Mensyukuri Nikmat Kehidupan

nikmat kehidupan

Banyak dari kita yang tak sadar dengan begitu banyaknya kenikmatan yang telah kita rasakan saat ini. Banyak dari kita hanya melihat nilai dari sebuah kenikmatan hanya dari kepuasan dan kebahagiaan yang dicapai dari sisi lahiriah saja. Dan seringnya manusia lupa cara bagaimana seharusnya kita mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan untuk kita.

Sekecil apapun kenikmatan yang kita rasakan merupakan sebuah karunia indah yang dengan keMaha Murahan Allah Subhanahu wa Ta’ala, Dia menggratiskan itu semua untuk kita. Udara yang kita hirup, sinar mentari yang kita rasakan hangatnya bahkan bumi yang kini kita tempati pun telah Allah serahkan untuk kita secara cuma-cuma untuk kita kelola dengan sebaik-baiknya.

Banyaknya dari kita, seringkali mengeluh dengan sempitnya kehidupan dan berbagai penderitaan yang dideritanya saat ini. Gaji kecil, rumah sempit, istri yang sudah tak cantik lagi, anak yang susah diatur dan masih banyak lagi berbagai permasalahan yang tak kita sadari menjadi bahan keluhan seolah-olah nikmat itu tak ada sama sekali yang kita rasakan.

Wahai sobat.. mari kita kembali merenungi hakikat diri kita. Perjalanan di dunia ini hanyalah seperti kita sedang keluar rumah untuk bekerja, satu saat ketika kita sudah menemui tujuan kita dan mendapatkan hasil dari pekerjaan tersebut, Keluarga di rumah pun memanggil kita untuk segera pulang ke rumah. Dan begitupun kita, di sisa usia kita yang entah beberapa saat lagi.. kita pun akan dipanggil untuk menghadap-Nya.. untuk mempertanggungjawabkan setiap nikmat yang telah Allah berikan untuk kita..

Jadi.. manakah yang lebih baik untuk kita? Mensyukuri semua nikmat ini.. ? Ataukah melupakannya sampai kita ditanya di Akhirat nanti.. untuk apa semua nikmat yang telah Allah berikan untuk kita.. ?

Papapz.. menjelang tengah malam 22.56 di persimpangan kamar.

14 Replies to “Cara Mensyukuri Nikmat Kehidupan”

  1. Ulasan yang sangat bagus sekali Pak, mengingatkan hakekat dan maksud penciptaan kita di dunia ini. Masih banyak diantara kita, mungkin termasuk saya yang masih terlalu repot memikirkan segala atribut yang melekat pada keseharian kita sampai kita seringkali terlupa tujuan keberadaan kita di dunia ini. Semoga kita semua kembali ke kehidupan uyang sebenarnya kehidupan akhirat dengan membawwa sebaik-baik bekal yaitu amal shalih

  2. terkadang kita suka lalai untuk bersyukur, sering kali malah mengeluh…. Makasih Mas Papapz atas penecarahannya, spy bisa menghargai semua nikmat ini dgn senantiasa bersyukur 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *