RUMAH TANGGA

Manajemen Waktu Untuk Pasutri

managemen waktu

Waktu adalah salah satu hal yang berharga dalam kehidupan kita. Banyak orang kehilangan momen penting karena selalu menyia-nyiakan waktu yang dimilikinya. Begitu juga dengan pasangan suami istri di dalam menjalani kehidupan rumah tangganya. Banyak hal yang tak bisa dilakukan pasutri dikarenakan baik suami ataupun istri sama-sama tak memiliki waktu untuk melakukan kegiatan secara bersama-sama.

Mengapa ini bisa terjadi? Beberapa kasus mungkin seringkali terjadi pada pasangan suami istri yang keduanya sama-sama bekerja dan memiliki kesibukan masing-masing. Rutinitas pekerjaan yang membosankan dari pagi hingga petang, belum lagi bila ada rapat atau pekerjaan kantor yang dibawa ke rumah membuat beberapa  pasangan hidup dalam dunianya masing-masing walau mereka berada dalam satu rumah.

Kalau sudah seperti ini, maka yang terjadi hanyalah kejenuhan dan kesumpekkan karena rutinitas telah menjadikan hari-hari kita monoton sehingga tak tersisa lagi waktu untuk bersama keluarga.

Solusi dari semua ini adalah hendaknya setiap pasangan memanage atau mengatur waktunya masing-masing. Mana waktu untuk bekerja dan mana waktu untuk bersama keluarga. Ketika keluarga menjadi sebuah prioritas penting, maka sebanyak apapun pekerjaan anda itu tidak akan membuat anda lupa untuk meluangkan waktu untuk keluarga anda. Diskusikan hal ini dengan pasangan anda dan pilihlah waktu yang tepat untuk mengatur segalanya. Walau bagaimanapun sebagai seorang istri anda pun ingin kembali ke fitrahnya kan? Mengurus rumah dan anak-anak misal.. Atau sebagai suami, selain bekerja anda pun mungkin ingin mengajak keluarga makan di luar sesekali dan mengajak anak bermain bola. Nah memanage waktu tidak sulit koq yang penting tiap pasangan harus mempunyai visi dan misi yang sama untuk menjaga ritme rumah tangga walau begitu banyak kesibukan melanda.

Semoga bermanfaat dan tetap harmonis ya :)

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Terima Kasih telah berkunjung dan membaca artikel di papapz.com. Apabila Anda ingin mendapatkan pemberitahuan untuk setiap postingan yang baru. Silakan masukkan alamat email anda untuk berlangganan konten blog papapz.com:

Delivered by FeedBurner


banner aplikasi kita fm android

2 Comments

  1. yg penting ada waktu buat berdua dan buat sendiri juga ya kang ? :P

    • papapz

      waktu untuk bertiga juga bersama anak hehe ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>