Cukupkah Nikah Hanya Bermodal Cinta?

menikah hanya modal cinta

Banyak dari kita ketika mendengar kata-kata nikah, angannya melambung tinggi membayangkan keindahan cinta yang suci akan bersatu padu dalam satu mahligai kebahagiaan. Owh so sweet banget ya ngayalnya? Hehe. Tapi tak sedikit pula ketika mereka ditanya kapan nikah? Mereka seakan tercengang sekaligus terkejut membayangkan betapa sulitnya mereka berada dalam satu ikatan yang mengekang dan mematikan hakikat kebebasan. Dua kondisi ini memang seakan menjadi dilema bagi para jomblo, sungguh..sungguh terlalu :D

Namun pada dasarnya dua kondisi yang berbeda itu ada benarnya juga. Karena banyak lho mereka yang sukses dengan pernikahannya dan mereka merasa bahagia dengan kehidupan rumah tangganya. Namun di satu sisi banyak juga yang gagal dengan pernikahannya walau dia itu seorang artis apalagi pejabat. Nah begitu banyak lah hal-hal yang kontradiksi yang apabila kita mau runut satu persatu maka akan banyak sekali pertentangan di dunia ini.

Oke, kita akan kerucutkan masalah ini. Banyak hal yang kontradiksi dalam lingkup pernikahan memang tidak lepas dari faktor individu yang ada dalam lingkaran pernikahan tersebut. Banyak orang yang terlalu menggampangkan masalah pernikahan sehingga ketika tercipta suatu masalah maka mereka akan kaget.. loh koq serumit ini ya. Padahal kemarin ngebayangin simple-simple aja. Huiddih.. lo kira apa yang lo bayangin akan semudah itu ya pada realitanya? Gak segampang itu cuy.. (lagi ngomongin apa sih guee.. :P)

Hihi.. (nyengir dikit.. sambil ngelamun..)

Dulu pas saya bujangan saya selalu membayangkan bahwa ketika sudah menikah maka semua akan terasa sangat… sangat membahagiakan. Kan ku raih tangan istriku, kan ku ajak dia terbang ke awan (sambil naik pesawat kali ya..) kan ku ajak menyebrangi lautan atlantik (pakai kapal ya pastinya) dan akan ku pakaikan mahkota di kepalanya. Namun ketika ku rogoh saku celanaku.. isinya pun kosong melongpong. Lalu istriku pun kecewa sambil bilang.. “ Emang gue cuma mau makan cinta..? ” Xixi.

Yeps terkadang orang terlalu mengagungkan cinta. Makanya saya suka bilang bahwa cinta sesudah menikah itu sederhana. Gak sesulit cintanya orang yang lagi pacaran, sampai ada yang mau bunuh diri cuma gara-gara diputusin pacarnya. Idih aamiit deh :P Menurut saya, cinta setelah menikah itu sederhana karena semua akan terasa real dan nyata. Tidak ada lagi gombal-gombal yang gak penting, sayang-sayangan yang diumbar sedemikian rupa. Saya jadi nyesel dulu sempet terlalu gimana gitu sama istri saya hehe.. padahal kalau kita terlalu banyak mengenal seseorang jadi gak bagus juga sih apalagi kalau terlalu banyak mengungkapkan isi hati sama seseorang yang belum sah jadi pasangan kita. Yang ada setelah nikah semua jadi terasa hambar, karena udah banyak diungkapkan sebelum nikah.

Okelah, daripada tulisan ini kepanjangan hehe jadi kesimpulannya adalah bahwa menikah tanpa cinta pasti gak akan jalan karena cinta adalah salah satu roda penggerak dari bahtera pernikahan itu sendiri, tapi menikah hanya bermodalkan cinta pun itu tak cukup. Karena setelah menikah, tentunya akan banyak realita yang harus dihadapi dari pasutri. So.. tetep jagalah cinta tapi jangan lupa buka mata karena pasangan kita juga butuh makan nasi dan bukan hanya sekedar cinta
:D preet..

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Comments
  1. Tjak Doel

    Cinta itu ibarat api yang harus selalu dijaga supaya tetep menyala. Sementara supaya apinya tetep berkobar, minimal harus selalu tersedia kayu bakar. Sukur-sukur punya kompor gas, jadi kalau lagi butuh api besar tingal puter tombol, kalau lagi pengin ngadem, bisa dikecilin. Yang penting jangan membakar rumah orang-tua apalagi punya tetangga.

    • papapz

      hihi bagus juga pak retorika cintanya :D

  2. Awan

    Kunjungan perdana, salam kenal Kang Ian :)

    Klo saya simpulkan, artinya menikah itu kudu ada cinta dan juga modal berupa materi, kurang lebih begitu kan Kang? #maksa ga sich? hehehehe

    • papapz

      salam kenal kembali mas awan :)
      hehehe yups betul mas ^^ makasih atas kunjungannya ..

  3. duniaely

    iya, gombal gombalan pas msh pacaran ya Kang, diputus aja serasa dunia mau kiamat kali ya

    • papapz

      hahaha.. ya gitu deh :P

  4. izzawa

    hmm berarti intinya mesti mapan dulu ya papz ?

    • papapz

      khususnya untuk cowoknya mba :)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *