Cinta Yang Tidak Mudah Ditebak

cinta yang mudah ditebak

Cinta itu sendiri mudah ditebak
kau bertemu, jatuh cinta, berpisah, sakit
dan kau bertemu lagi..
orang-orang menikah karena mereka lelah mengulangi itu semua

Wow.. menurut saya kutipan ini gue banget. sebagai seorang yang sudah menikah, saya merasakan sendiri seperti apa makna cinta yang sesungguhnya. Dulu saya mengenal mamamnya Arfa dengan sekelumit cerita yang cukup panjang. Menyisakan sedikit keperihan dalam hati dan kisah pilu yang telah lama selalu ingin saya kubur. Owh .. itu hanya cerita masa lalu saya dan istri. Kalau saya mengingat hal itu, sering saya menyesali dan menangis demi mengobati kepiluan sisi lain hati saya sebagai seorang pria. Maafkan suamimu ini sayang.. saat ini dari mulai aku mengucapkan ijab kabul di depan ayahmu aku berjanji tak akan menyia-nyiakanmu lagi.

Dulu.. terkadang cinta terasa sangat menyesakkan. Berat dan susah sekali untuk di raih. Apalagi kalau sudah berbicara soal calon pasangan yang memang harus benar-benar dicintai sebagai teman dan pendamping seumur hidup. Dan cinta sebelum menikah, memang menyisakan banyak sekali kisah duka dibandingkan perasaan bahagia yang sesaat. Setidaknya itulah yang saya rasakan..

Namun mohon maaf, jika ada dari Anda yang merasa fine-fine aja dan enjoy dalam meraih cinta sebelum menikah, maka itu hak Anda dan itulah hidup yang Anda pilih. Toh ketika saya banyak menulis tentang cinta setelah menikah maka saya banyak menulis tentang pengalaman saya, maka dengan itu saya merasa bisa menyelami satu sisi kehidupan ketika saya sudah mengalaminya.

Oke, sebenarnya quote di awal tulisan saya itu saya ambil dari sebuah film korea ( yang suka film korea pasti sudah tau :P).

Quote yang menarik menurut saya, karena memang benar cinta itu mudah ditebak. Apalagi hanya cinta yang sekedar bentuk pelarian dari jiwa-jiwa yang galau yang membutuhkan teman untuk mengusir kesendirian. Jika Anda seorang remaja, maka kebanyakan dari Anda mungkin banyak merasakan cinta dalam tahap ini. Wajar memang di satu sisi, tapi di sisi lain saya sangat jijik melihat para remaja yang sudah pacaran dan berani melakukan ini dan itu seolah-olah dia memiliki masa depan yang dia sudah tahu mau jadi apa dia nanti. Hehe.. maaf saya sedikit sinis di bagian ini.

Banyak dari orang merasakan cinta yang kalau kita perhatikan maka akan tercipta satu wujud cinta yang sama dari satu orang dengan orang yang lainnya. Cinta kepada lawan jenis yang seringkali tidak memiliki fokus dan tujuan yang pasti untuk apa dia mencinta. Dia hanya merasakan jatuh cinta setelah satu atau beberapa kali pertemuan, lalu membuncahlah seluruh perasaan hatinya, dia ungkapkan lalu dia pun mabuk dalam cinta yang semu, dan sayangnya ketika dia sudah bosan maka cinta pun akan hilang dan putus begitu saja menyisakan berjuta perih yang menjadikan kita sakit. Putus asa karena cinta..

Ah.. masa muda memang selalu menjadi ajang petualangan cinta. Walau terkadang pada akhirnya penyesalan yang selalu terjadi tapi saya rasa hampir semua orang mengalami kondisi seperti ini. Entah karena ketidaktahuan atau memang karena hal itu seringkali terjadi karena kita tak pernah mempersiapkan diri ketika rasa seperti itu tiba-tiba datang dan menguasai kita.

Cinta..cinta.. apa sih yang diharapkan dari hanya sekedar “cinta”? Saya ingin cinta yang gak mudah untuk ditebak!

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

Comments
  1. atha

    Aku mau nikah tapi kok kaya bikin mie instan…1bln knal lgsg diajak nikah.kaya gini juga aneh.sebelum nya 1 thn nungguin mantan ga kunjung terus,kini sya mau nikah ko ada balik lagi toh!!

    • papapz

      hehe dilema ya, sebenarnya gak kaya mie instan juga.. mengenal pasangan gak harus lama pacaran kan? Insya Allah dengan niat yang baik dan didukung juga dengan calon yang pasangan yang baik.. semua juga akan berjalan dengan baik. Semoga Aamiin ^^

  2. Wong Cilik

    Cinta … oh cinta …

    • papapz

      ada apa dengan cinta? :)

  3. ronal

    “begitulah cinta!dari dulu deritanya tiada akhir” by Jendral TianFeng alias Patkay
    bahas masalah cinta emang gak ada ujungnya mas..walau sakit tetap aja org gak kapo jatuh cinta..dan buat yg merasa bahagia kadang berharap lebih atas nama cinta wkwkwk
    #ngomong apa aku ini :P

    • papapz

      hihi yup bener mas.. kemana kan kucari cinta :D

  4. asmie

    cinta ya? hmmm… cinta … entahlah yang pasti memang susah ditebak *LOL*

    • papapz

      hihi.. koq ragu-ragu gitu sih :)

  5. Fauzi

    Cinta lagi. Sepertinya manusia tidak lepas dari cinta dan cinta lagi. Etapi, penyalahgunaan kata cinta oleh para remaja memang tidak berfokus. Endingnya belum tentu ke ‘sana’.

    • papapz

      haha.. ya ‘cinta’ yang mana dulu.. gak setiap orang bisa memahami makna cinta yang sesungguhnya :)

  6. duniaely

    jadi tebak tebakan dong Kang kalau nggak mudah cintanya ? :P

    • papapz

      saya sudah bosan dengan cinta versi kepura-puraan :D

      • duniaely

        emang sdh sering kena kepura puraan itu dulu Kang ? :P

        • papapz

          yang ada selama ini kebanyakan yang seperti itu :D

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *