Setiap Anak Pasti Mirip Dengan Orang Tuanya

mirip papapKalau dipikir-pikir, masya allah gitu bahwa setiap anak yang lahir pasti akan mewarisi gen dari orang tuanya. Kalau kata pepatah “buah Mangga gak akan jatuh jauh dari pohonnya” . Entah itu gen kemiripan wajah, bentuk tubuh, sifat, karakter dan macam-macamnya. Walau gak seratus persen sama tapi pasti deh ada sebagian besar atau kecil yang ada di diri anak pasti mirip dengan apa yang ada di orang tuanya.

Kalau saya, dari dulu selalu dimiripkan dengan Bapak saya. Baik dari wajah dan sifatnya. Yang paling mirip adalah sifat-sifat Bapak pasti sebagian besar ada di saya. Memang sih sifat-sifat itu kurang begitu bagus dan sebaiknya dihindari untuk ditonjolkan hehe, Bapak dan saya sama-sama keras, baik dari  keras pendirian baik dari kerasnya perkataan dan sering melakukan kekerasan ketika sudah emosi. Tapi hal itu lambat laun sudah menghilang seiring  bertambahnya usia dan ilmu agama, tapi kadang suka keluar juga sih kalau udah emosi memuncak terutama ketika berantem sama istri hehe. (tapi  saya bukan pelaku KDRT loh.. saya gak pernah dengan sengaja memukul dan melakukan tindakan kekerasan tanpa sebab sama istri). Makanya kalau  ada masalah, saya sukanya bicara sama ibu dan nanti tolong disampaikan sama Bapak karena saya gak bisa kalau ngomong langsung sama Bapak,  takutnya kalau ada masalah saya emosi dan tak bisa mengendalikan diri. Serem ya.. hehe maksudnya daripada saya durhaka sama orang tua,  kebanyakan saya gak suka membicarakan masalah saya sama mereka.

Sifat lain yang menonjol dari Bapak yang diturunkan sama saya, adalah seringnya saya suka selengean, cuek dan gak mikir panjang bahwa apa yang  saya lakukan mungkin gak enak dilihat dan dirasakan sama orang lain. Jujur aja sikap ini hanya dirasakan sama istri, karena saya sering cuek kalau di  depan istri dibanding di depan orang lain yang saya harus jaga image dong hehe. Misalnya saya suka membuka ketek lebar-lebar di depan istri saya,  suka kentut sembarangan atau piring bekas makan ditaro begitu aja di atas lantai (maklum gak punya meja makan :D) dan perbuatan-perbuatan yang  memang sifatnya privasi :P, saya pun orangnya gak mau ngalah, senengnya adu argumen dan bertempramen tinggi, jujur saya orangnya asik kalau gak diusik  tapi kalau privasi saya udah dibuka-buka, woooh jangan harap deh saya bisa asik. Mending lo jauh-jauh aja deh dari gue wkwkw. 

Haha.. sebenarnya banyak sih sifat-sifat saya yang mirip dengan Bapak. Dan kini setelah punya anak, saya sering diwanti-wanti sama istri bahwa sifat- sifat yang jelek yang ada di diri saya jangan pernah sekali-kali diwariskan ke anak. Dan juga jangan pernah ditampakkan di depan anak. Oke kata saya, dan saya pun  berusaha untuk menjadi Papap yang baik. Sifat-sifat yang akan saya wariskan adalah, senang beres-beres dan mencintai kebersihan dan kerapihan,  seneng baca dan nulis dan tentunya IQ cerdas papapnya ini haha secara pas waktu sekolah saya sering juara kelas walau saya mulai galau ketika  masuk STM 😛

Kalau dilihat-lihat, Arfa memang banyak mirip dengan saya 😀

mirip papap

4 Replies to “Setiap Anak Pasti Mirip Dengan Orang Tuanya”

  1. betul papz, terlebih jika anak laki-laki kebanyakan mirip dengan bapaknya di waktu kecil, dari 5 anak laki-laki yang saya tahu 4 mirip sekali dengan bapak mereka ketika masih kecil. tapi anak perempuan juga tidak menutup kemungkinan akan hal itu 😀 lucu ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *