Cuaca Ekstrim Bisa Bikin Anak Sakit

arfa sakitSudah 3 hari ini Arfa sakit.. kemarin-kemarin suhu badannya malah mencapai 40 derajat C. Sekarang sih alhamdulillah udah turun tapi anaknya masih rewel aja dan susah tidur malam. Pertamanya, jum’at sore kita pergi ke supermarket untuk beli beberapa kebutuhan rumah tangga yang sudah habis. Cuaca dari rumah emang udah mendung tebal dan agak gerimis. Tapi kita maksain berangkat karena lagi bete juga di rumah, daripada bengong dan ngeliat istri online sendiri (ngiri.com).

Waktu itu Arfa sehat-sehat aja, malah kesenengan dia diajak ikut. Pas bentar lagi nyampe supermarket hujan pun turun cukup deras. Akhirnya cuma modal nutupin Arfa pake jaket kita pun nyampe disana sekitar jam 5 sore. Setelah nyadar kini, waktu dan cuaca memang sangat tidak pas buat ngajak anak kecil keluar rumah. Cuaca dingin di luar pun tergantikan dengan suasana dingin di dalam supermarket. Mungkin Arfa masuk angin.

Setelah happy-happy di supermarket, belanja, makan bareng, main mobil-mobilan, sholat maghrib kita pun pulang. Sebenarnya cuaca masih hujan tapi karena kita gak sabar akhirnya kita pun nekat hujan-hujanan dan cuma make jas hujan yang dipake bareng-bareng. Kalau udah nginget itu, nyesel juga sih akhirnya karena kasihan pas malamnya Arfa panasnya tinggi dan gak bisa tidur.

arfa main di giant

Arfa asik main di troli anak

arfa main

Sesaat sebelum pulang, keliatan matanya udah merah tanda mau sakit 🙁

Besok sabtunya, Arfa masih panas dan istri pun akhirnya izin gak masuk sekolah. Mbak pengasuhnya Arfa pun cuma sebentar nemenin dan disuruh pulang aja biar Arfa diurus sama mamamnya. Stress banget loh kalo anak lagi sakit. Kita yang jadi ortunya pun jadi ikutan sakit deh. Badan pegel, ngantuk terus karena semalaman begadang nenangin Arfa yang nangis terus dan gak bisa tidur.

Hari Minggunya pun sama aja, walau panasnya Arfa udah turun tapi rewelnya masya allah. Pengennya di gendong-gendong terus jalan-jalan, kalau gak jalan kaki ya mintanya naik motor. Dia udah ngerti jalan-jalan soalnya, kalau ke saya dia langsung minta digendong sama gendongan yang di depan tuh, terus nunjuk kunci motor, nunjuk sendal di luar terus nunjuk motor. Aduuh pinter banget sih, kalau ke mamamnya sama aja kalau pengen jalan-jalan dia langsung nunjuk jilbab suruh dipake sama mamamnya, nunjuk kaos kaki, gamis dan minta digendong. Kalau gak diturutin udah deh nangis-nangis. Ihh anak setahun udah bisa ngambek ya… hehe keturunan siapa neh? kayanya mirip sama papapnya waktu masih kecil 😛

Ngurusin anak memang harus ekstra-ekstra sabar. Kalau gak gitu udah deh bawaanya pengen marahin anak. Dulu pas belum punya anak, kepikirannya enak aja gitu punya anak tapi pada realitanya susah juga ya hehe. Tapi kalau dipikir iya ya mungkin dulu juga ortu kita kesusahan ngurus kita pas kita masih kecil, kebayang gitu soalnya saya aja begitu pas kini udah punya anak. Jadinya tambah bersyukur deh 🙂

Yang pasti sih akhir pekan ini saya tidak bisa online dengan leluasa. Jadi maafkan saya papapz.com 🙂

6 Replies to “Cuaca Ekstrim Bisa Bikin Anak Sakit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *