17

Cara Menjadi High Class Jomblo

gue jombloOalah, ternyata ada juga ya cafe single tempat curhatan para jomblo di tempatnya mbak ely. Kalau dulu saya masuk di Ijo Lumut alias Ikatan Jomblo Imut dan Lucu :P. Hmm.. kalau diingat-ingat saya dulu mengakhiri masa jomblo di usia 24 tahun. Karena sekarang saya udah gak jomblo, saya bukan single lagi, bukan solo lagi. Saya udah bikin group band di rumah, masih trio sih nanti mudah-mudahan bisa nambah lagi personelnya biar banyakan kaya SMA*SH wkwk.

Sebenarnya saya mau tahu tanya batasan orang yang dikatakan jomblo itu segimana sih? Gak punya pacar? Atau orang yang belum nikah? Jadi rancu neh.. maklum diriku tak sempat berpacaran layaknya sepasang muda-mudi di jaman sekarang ini preeet. Kalau menurut pendapat saya sih, jomblo mending dikerucutkan kepada orang yang belum nikah. Kalau masih a-be-ge.. mungkin blom kepikiran nikah kali yah. Kalau saya dulu pas jaman sekolah udah kepikiran mau nikah sama siapa xixi maklum jaman itu udah ada sinetron pernikahan dini :D.

Nah, kalau kita mau fokus bahwa jomblowan dan jomblowati itu adalah sekumpulan orang yang belum menikah. Maka konsep ini akan membuat kita lebih pe-de. Dibandingkan ngejomblo itu artinya gak punya pacar. Ealah.. kalau pacaran sih bisa putus nyambung. Kalau nikah? Mana ada putus nyambung? Orang cerai aja kalau mau rujuk harus ada prosedurnya. Kaya Aa Gym sama Teh Ninih gitu deh.. untung kalau belum talak 3. Kalau udah talak 3 berabe tuh.. harus dinikahin sama orang dulu sampe ngelakuin “gituan” baru deh nanti jika dicerai si mantan istri bisa rujuk sama suami pertamanya. Hoho.. nah lho!

Oke, jadi saya akan bahas konteks jomblo itu adalah orang yang belum nikah dengan berbagai sebab. Kalau mau nyari sebab, maka saya akan kembalikan pada diri Anda sekalian. Anda boleh jujur sekarang. Usia Anda berapa? Kenapa belum nikah? Coba tulis di komentar ya 😀 Nah setelah itu saya akan sharing untuk Anda semua sobat blogger agar Anda bisa menjadi tipe jomblo yang high class. Mau tahu caranya? Oke simak di bawah ini.

1. Jomblo bukan akhir segalanya
Hehe. Tahu gak sih bahwa jodoh sebenarnya sudah ada yang ngatur? Yep. Sebagai manusia kita hanya wajib berusaha. Jika satu saat ketemu yang cocok, maka saya yakin itu adalah jodoh Anda. Jadi.. pastikan Anda masih berada dalam batasan usia jomblo yang wajar. Usia antara 20-30 tahun menurut saya adalah batasan usia yang wajar bagi seseorang yang belum nikah. Tapi kalau udah 30 tahun ke atas patut ditanya secara lebih spesifik lagi nih. Apakah Anda normal dan tertarik kepada lawan jenis? Apakah Anda sudah bekerja dan memiliki modal untuk nikah? Atau memang punya tipe yang high class sehingga selalu merasa gak cocok? Waduh perfect banget yaa. Jadi jika Anda kini masih ngejomblo, maka pastikan bahwa ini bukan akhir segalanya. Lakukan terus pencarian dan dapatkan jodoh Anda hehe.

2. Manfaatkan masa-masa ngejomblo.
Jika Anda masih study, maka mungkin artinya Anda masih nggejomblo dalam tahap yang lama. Atau Anda sudah bekerja, punya tabungan yang cukup tapi merasa masih muda dan unyu maka mungkin Anda merasa belum pantas untuk married. Nah dalam kondisi yang mungkin berbeda-beda bagi setiap orang, maka tetapkan tujuan yang sama bahwa saya harus memanfaatkan masa-masa ini dengan sebaik mungkin. Lakukan segala aktivitas yang bermanfaat dan bisa menghasilkan sesuatu untuk diri kita, entah itu uang, ilmu atau tambahan pengalaman. Ingat kalau udah married terkadang kita ‘agak’ susah untuk memberikan waktu untuk diri kita sendiri, karena nanti kita akan fokus sama keluarga dan sering melupakan kesenangan diri kita sendiri.

3. Tetap enjoy dan stay cool
Kalau ada yang ngeledek “Eh kapan nikah? tahun depan umur kamu 30 loh” maka entah itu cowok, atau cewek secara nurani pasti Anda akan bete deh kalau ditanya kaya gitu. Jadi tetep stay cool aja dan Anda bisa bilang “ May… ” (May be yes..May be No maksudnya wkwkw) Oaalaah.. atau malah bisa nanya balik jika yang nanya itu cewek dan kita adalah cowok. ” Ohh pasti saya akan married.. tapi kamu mau gak jadi calon istriku?” Hahay..

4. Persiapkan segalanya
Mempersiapkan segalanya untuk hari yang dinanti itu. Jangan sangka kalau udah nikah, suasananya gak akan jauh beda kaya waktu kita ngejomblo. Gak lah pastinya akan beda banget. Jadi sebelum Anda terkaget-kaget dan terheran-heran, maka lebih baik persiapkan segalanya. Mulai dari niat, ilmu dan materinya. Oh dan rasa Cinta itu memang harus terus dipupuk dan disiram, karena seringkali suasana romantis ketika pacaran akan berangsur-angsur hilang ketika sudah menikah. Ini semua realita gan.. hehe.

5. Raih semua cita-cita sebelum nikah
Biasanya kalau sudah nikah seseorang akan susah untuk mengekspresikan dirinya untuk mengejar semua cita-cita dan harapannya. Oleh karena itu jika Anda masih jomblo, cepet-cepet raih semua impian Anda. Yang mau lulus kuliah dulu sampe dapat titel yang oke, yang mau kerja dulu sampe jadi manager, atau yang mau buka usaha dulu sampe sukses bikin beberapa cabang, itu semua cita-cita yang patut Anda raih. Walau memang sering juga ada yang malah sukses ketika sudah menikah, tentunya hal itu karena nasib baik dan dukungan dari pasangan yang terus memotivasi kesuksesan kita. Jika yang terjadi malah sebaliknya, maka lebih baik Anda mencapai sukses itu dulu sebelum nikah. Jadi setelah nikah Anda tinggal menikmati dan menjalankan kesuksesan yang sudah Anda raih sebelumnya. Tapi.. jangan juga Anda terus menunggu dan gak nikah-nikah karena nunggu sukses. Kondisi sukses seseorang tentunya berbeda-beda dan Anda bisa mengukurnya sendiri oke!

Nah demikian saja beberapa share dari saya yang sudah gak ngejomblo. Kalau bisa kembali ke masa lalu sih, pengennya saya jadi jomblo yang berkualitas tapi kita gak punya mesin waktu kan? Hehe. Jadi semuanya tidak ada kata terlambat. Khusus bagi Anda yang masih jomblo. Keep Fight brother and sister 🙂

papapz

Kang Ian a.k.a Papap. Sudah lama jadi blogger, ingin jadi parenting blogger tapi selalu sok sibuk. Ujung-ujungnya malah curhat di blog :P

17 Comments

  1. Jomblo berkualitas itu pasti bakalan high demand Mas..Ayoh bagi yg masih jomlo, kerja keras naikan kasta 🙂

      • ini lagi nyari hari yg tepat mas, minggu depan Insya Allah, sayang ya kamu dah ngak boleh ikut lagi 🙂

        ntar ikut diskusi online yg baru mas, yg Insya Allah juga akan kuluncurkan, semua boleh ikut , gmn tertarik ? 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *