Tips Tetap Aktif Di Hari Libur

tetap aktif di hari liburSebenarnya mungkin dari Jum’at kemarin banyak dari Anda yang menjalani long weekend yaitu libur 3 hari dari Jum’at sampai Minggu. Bagi sebagian pegawai mungkin hal ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu, karena dengan libur tiga hari Anda akan merasa puas dalam berlibur. Namun hal itu sama saja bagi saya. Karena di tempat saya tidak ada hari libur yang benar-benar meliburkan semua kegiatan. Semuanya tetap aktif walau dalam suasana santai.

Seharusnya sih saya menjalani bed rest karena kondisi lagi kurang fit. Saya akhirnya terserang flu juga setelah Afa kini mulai sembuh dari sakitnya. Tapi untuk bermalas-malasan, jujur saja saya belum bisa untuk saat ini karena memang saya tidak betah jika saya tidak melakukan kegiatan, dan memang kondisi saat ini sedang banyak kerjaan baik kerjaan di kantor ataupun di kontrakan.

Di kantor, kini masih ada tukang yang sedang naikin tower baru. Saya harus stand by untuk menyiapkan konsumsi dan upah mereka. Akhirnya hari Minggu saya bolak-balik kontrakan-Radio aja. Karena memang saya tinggal satu komplek dengan Yayasan tempat saya bekerja. Di kontrakan pun begitu, karena gak ada pengasuhnya Afa saya pun harus bagi-bagi tugas dengan istri. Kalau istri yang megang Afa, bagian saya deh yang ngerjain kerjaan rumah. Kalau hari Minggu memang ada kesempatan untuk beres-beres kontrakan. Jemur kasur yang sering dimpolin Afa, nyapu, ngepel dan jemur baju yang sebelumnya dicuci sama istri.

Tapi paginya, saya ngajak Afa dan istri dulu ke Stadiun Bima buat jalan-jalan. Gak rencana beli-belian sih cuma ngajak mereka jalan-jalan aja maklum lagi akhir bulan banget tuh tangggal 31 hehehe. Akhirnya cuma lihat-lihat baju pesanan temannya istri, terus Afa naik odong-odong sama naik kereta-keretaan habis 5000 :D. Habis itu pulang lagi deh ke kontrakan karena udah panas. Afa sama istri saya tinggal lagi karena saya harus ke Radio trus habis Dzuhur saya jalan-jalan lagi ke Giant di jalan By Pass karena Afa rewel dan gak mau makan. Rencananya mau beli puding sama roti biar Afa mau makan.

Di Giant, Afa kesenengan. Mungkin dia bete dan rewel ya di rumah. Banyak yang dilihat di supermarket, saya dudukin aja di keranjang lalu muter-muter. Karena belum gajian saya hanya beli buah, puding, roti sama diapersnya Afa aja. Habis sih 50.000 mah 😛 Dan setelah itu saya pun masih harus lanjut beres-beres rumah lagi sampai sore.

Akhirya di hari minggu saya full wara-wiri walau lagi kurang enak badan. Saya paksain karena memang semuanya harus dikerjakan. Lalu bagaimana dengan Tips tuntuk tetap aktif di hari libur? hehe ya sebenarnya Anda ya harus nyari kesibukan tersebut. Kalau cuma mau males-malesan aja sih bisa aja. Tinggal tidur-tiduran aja sambil nonton, tapi di rumah gak ada TV :P. Kontrakan pun berantakan jadi akhirnya saya gak bisa buat males-malesan deh.

So.. Hari minggu Anda gimana? Tetetp aktif apa full meliburkan semua kegiatan? 🙂

6 Replies to “Tips Tetap Aktif Di Hari Libur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *