Cara Menikmati Liburan Di Hari Minggu

liburan di hari mingguHari Minggu bagi kebanyakan orang memang telah jadi tanggal merah wajib, dimana semua orang yang bekerja biasanya libur dan menikmati waktu santai bersama keluarga. Dan saya juga sebenarnya sama aja waktu untuk off kerja adalah di hari Minggu, walau terkadang ada tugas piket selama satu kali dalam sebulan.

Sebenarnya banyak sekali rencana untuk mengisi kegiatan di hari Minggu, namun entah seringnya berlalu begitu saja karena terkadang tidak ada planning dan terkendala dengan kesibukan lain dan juga tidak adanya budget untuk refreshing hehe. Jadinya yang ada cuma di rumah aja gak jelas mau ngapain 😀

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di hari minggu diantaranya:

rekreasi bersama keluarga

1. Rekreasi
Rekreasi bersama di hari minggu bersama memang mengasyikkan. Tempatnya bisa menyesuaikan dengan budget aja. Kan banyak tuh tempat rekreasi yang murah meriah. Tapi biasanya tempat-tempat ini suka penuh kalau di hari libur. Kalau gak mau tempat yang rame pergi ke kuburan aja 😛 (tapi kalau kuburannya dipake tempat pesugihan biasanya rame juga hehe)

berkebun

2. Berkebun
Saya punya sebidang tanah yang rencananya mau dibangun rumah. Namun berhubung belum ada budget, jadinya saya tanamin pohon singkong aja. Saya suka berkebun jadinya bisa sambil refreshing juga 🙂 Kalau gak punya kebun ya pergi kebun yang sudah jadi aja ke kebon binatang atau kebun raya bogor hehe.

beres-beres rumah

3. Beres-beres rumah
Kalau di rumah gak punya asisten rumah tangga. Hari minggu bisa Anda gunakan untuk beres-beres rumah, mungkin Anda tipe orang yang males beres-beres jadinya rumah berantakan kaya kapal pecah, nah daripada bete mending diberesin deh ambil sapu, pelan, lap dan peralatan kebersihan lainnya, jangan lupa ajak juga anggota keluarga yang lain. Salah satu faktor yang membuat rumah menjadi nyaman adalah faktor kebersihan dan kerapihan rumah.

wisata kuliner

4. Wisata Kuliner
Bagi Anda yang suka makan, hari minggu enaknya wisata kuliner aja. Itu juga kalau ada budgetnya, kalau gak ada budget yah terpaksa deh ngutang dulu aja (maklum lagi akhir bulan hehe) kalau gak bisa juga diutangin ya udah di rumah aja gigit jari 😛

memancing

5. Lakukan Hobi Anda
Tiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Nah mumpung lagi libur lakuin deh hobi Anda, lebih mending lagi kalau hobi Anda bisa menghasilkan income tambahan semisal hobi bisnis Anda bisa jualan tuh di tempat-tempat keramaian. Apa aja yang penting ngasilin duit (asal jangan jual narkoba atau jual diri aja yah wkwkwk)

istirahat

6. Istirahat
Kalau ini cocok banget untuk Anda yang memang memiliki kerjaan yang full ekstra tenaga dan pikiran. Daripada sakit, mending bed rest aja deh di rumah mungkin sambil baca buku favorit atau nonton pelm 😀 Dijamin hari senin udah bisa segeran lagi dan mulai deh aktivitas lagi 🙂

ngeblog

7. Ngeblog
Bagi Anda para blogger, bisa juga loh anda eksis di hari Minggu. Memang sih biasanya kalau hari Minggu kebanyakan blogger pada milih ngelakuin aktivitas real daripada nongkrong di depan komputer. Tapi kalau biasanya jika sehari-hari Anda susah ngeblog. Di hari Minggu ini Anda bisa gunakan untuk buka Dashboard, update dan blogwalking 🙂

Nah, sebenarnya masih banyak sih aktivitas lainnya. Mungkin anda bisa tambahin di kolom komentar supaya kita bisa berbagi keasikan di hari Minggu 🙂

5 Replies to “Cara Menikmati Liburan Di Hari Minggu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *