6

Jangan Paksa Aku Berhenti Begadang

jangan begadangIntro : Ternyata mau tiap hari posting itu banyak banget ya godaan dan gangguannya hehe.

Pengennya sih saya bisa seeksis dulu ketika saya masih muda dan imut-imut tapi apa daya, ternyata jadi suami dan ayah itu memang banyak menyita waktu saya. Iddiih sok sibuk ya 😛

Betewe (baca: by the way alias ngomong-ngomong) ada satu kebiasaan buruk saya yang selama ini masih belum bisa saya hilangkan. Yaitu kebiasaan begadang. Entah ini sebuah kebiasaan ataukah memang penyakit ya? hehe. Ituloh penyakit yang katanya susah tidur itu. Namanya insomnia ya? hehe. Ya kalau dalam bahasa kerennya saya suka ngidap penyakit insomnia. Eh tapi gak mau ah kalau dibilang punya penyakit. Bilang aja saya suka gak bisa tidur sore dan pengennya tidur malam terus. 😛

begadang rhoma iramaKalau kata bang rhoma irama dalam nyanyiannya yang berjudul “Begadang“, disebutkan bahwa janganlah kita begadang, kalau tiada artinya. Begadang boleh saja, kalau ada perlunya. Hehe. Dulu sewaktu saya masih di perantauan, saya memang selalu tidur malam. Selain memang suka dapat bagian shift malam, saya juga memang selalu punya aja alasan supaya saya bisa tidur larut malam. Sampai-sampai efeknya pagi itu suka ngantuk banget dan sehabis shubuh suka tidur lagi sampai siang dan bolos kuliah hehe

efek begadang

Tapi sekarang setelah saya nikah dan bareng sama istri, saya suka dimarahin sama istri kalau masih saja bandel begadang sampai malam. Biasanya saya suka bandel kalau disuruh cepet tidur sama istri, kalaupun dipaksa tidur paling itu juga kalau dah cape banget. Kalau belum ngerasa ngantuk biasanya saya pura-pura tidur dan ngelonin istri dan Arfa dulu, kalau istri sudah tidur saya suka bangun lagi dan nyalain laptop buat online. Hehe

Kalau dilihat dari sisi finansial, begadang memang bisa ditinjau dari dua sisi. Yaitu sisi positif dan sisi negatif, sisi positifnya adalah begadang bisa menjadikan income kalau memang begadang kita dalam mengerjakan suatu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Misalnya ngelembur di kantor, atau ada proyek-proyek sampingan yang bisa mendatangkan uang tambahan. Tapi kalau begadangnya cuma buat buang-buang uang di meja judi, maen remi, nongkrong di pos ronda dsb sih mending gak usah. Itu termasuk dari sisi negatif begadang

Kalau dilihat dari sisi kesehatan, begadang jelas akan membuat kesehatan anda memburuk. Mata lelah, badan lemes, dan bisa mempengaruhi stamina kaum pria juga loh, ati-ati yah buat para cowok 😀

sholat tahajud

Sebenernya saya sangat setuju sama bang rhoma, tapi apa daya saya masih bandel nih. Semoga saya bisa cepat taubat ya. Aamiin. Mulai dari saat ini saya akan meniatkan diri untuk tidur sore dan bangun malam untuk sholat tahajud baru habis itu ngeblog deh hehe. Sama aja ya.. cuma pindah shift wkwk.

papapz

Kang Ian a.k.a Papap. Sudah lama jadi blogger, ingin jadi parenting blogger tapi selalu sok sibuk. Ujung-ujungnya malah curhat di blog :P

6 Comments

  1. Aku ampe sekarang sering begadang…
    Gak begadang kalau lagi mau hidup sehat atau gak emang ngantuk polll 😀

  2. “Mulai dari saat ini saya akan meniatkan diri untuk tidur sore dan bangun malam untuk sholat tahajud baru habis itu ngeblog deh hehe. Sama aja ya.. cuma pindah shift wkwk.”

    sama mas, saya jg mulai membiasakan untuk tidak tidur malam2, ngeBlognya pindah shift aja 😀

  3. gara gara begadang njuk aku jadi mahasiswa abadi mas, molor kuliah sampek 7 tahun n hampir DO sebelum akhirnya sukses nggondol gelar dengan predikat “lulus dengan….. kasih sayang”

    sekarang begadang jarang, alasannya sebelas dua belas deh, ndak dimarahin istri hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *