Rumah Idaman Yang Ideal Untuk Keluargaku

rumah idamanBagi Anda yang kini sudah berkeluarga, pastinya sudah tahu kan betapa pentingnya sebuah rumah bagi keluarga kita. Kalau makanan dan pakaian menjadi kebutuhan primer yang pertama dan kedua, maka kebutuhan akan rumah adalah kebutuhan primer yang ketiga. Betapa tidak, rumah adalah pusat dari segala kegiatan keseharian kita. Mulai dari tidur, berteduh dikala panas, hujan dan cuaca yang buruk, memasak dan semua aktivitas harian kita pasti banyak kita lakukan di rumah.

Terutama bagi para bunda nih, yang banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah, kecuali mungkin bagi para bunda yang berkarir di luar rumah ya. Hehe. Istri saya juga seorang wanita karir, tapi dia hanya ngajar setengah hari. Jadi tetap saja membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman untuk beristirahat dan melakukan berbagai aktivitas yang lain.


Saya juga nyadar, sebagai seorang suami saya belum bisa memberikan sebuah rumah sebagai tempat hunian yang layak untuk keluarga. Selama ini kami masih tingal di sebuah rumah kontrakan yang kecil. Yang cuma terdiri dari tiga ruangan, ruang depan yang biasa dipakai ruang tamu dan tempat mainan Arfa, lalu ruang tengah yang kita jadikan tempat tidur, lalu ruang belakang yang terdiri dari kamar mandi, dapur dan tempat jemuran. Hmm betapa banyak aktivitas yang tidak bisa kita lakukan di kontrakan dikarenakan keterbatasan ruang, semisal saya pengen main futsal, atauΒ  istri pengen berenang pun tak bisa hehe. Menghayal banget ya?

rumah idaman

Mencari rumah idaman yang ideal memang gampang-gampang susah. Hmm sebenarnya sih gampang ya, cuma saya punya keterbatasan finansial jadinya susah untuk merealisasikannya hehe. Kalau menurut saya sih rumah idaman yang ideal sudah banyak disediakan oleh developer perumahan, itu juga kalau kita mau ngambil di komplek tapi kalau pun mau membuat rumah sendiri ya mungkin langkah awal kita harus membeli tanah kosong yang letaknya strategis dan nyaman untuk kita jadikan rumah hunian.

rumah idamankuSaya sih sebenarnya pengen membuat rumah sendiri ya dengan desain sendiri tentunya. Rumah yang berukuran sedang saja, satu atau maksimal dua lantai (jangan banyak-banyak emang mau bikin apartemen?:D), ada halaman depan dan belakang yang luas plus garasi mobil (sst..siapa tahu bisa kebeli mobil hihi), nanti saya mau tanamin pohon, tanaman dan bunga-bungaan yang banyak biar asri dan adem. Kalau bisa sih di daerah yang agak sepi, tapi jangan yang sepi-sepi banget ntar disambangin maling lagi kan repot juga kalau jauh dari tetangga hehe. Pengen rumah yang ada ruang bawah tanahnya atau bunker jadi seperti militer gitu ya, nah nanti saya bikin ruangan kerja disana plus satu set komputer dan koneksi internet. Mantab dah hahahaha.

Nah, istri saya kan suka banget masak. Nanti saya buatkan kebun sayuran di belakang rumah plus kolam ikan kecil untuk tempat mancing kalau saya lagi suntuk. Trus nanti ditanamin rumput-rumputan buat makanan kambing eh salah buat tempat mainnya dede. Hmmm indah banget ngebayanginnya ya? Tapi harus ngumpulin dulu duitnya ni hahahaha. Sementara mah harus puas dengan rumah kontrakan kecil. Siapa tahu nanti setelah dede gede, Allah ngasih rezeki untuk bikin rumah baru. Aamiin.

Kalau Anda punya cita-cita rumah idaman yang idel seperti apa? Sharing dong..

4 Replies to “Rumah Idaman Yang Ideal Untuk Keluargaku”

  1. Setiap orang pasti mendambakan rumah pribadi ya mas πŸ˜€
    Begitu juga saya, pengenn banget, saat ini juga lg ngekos -_-
    semoga segera mendapatkan rumah yang diinginkan, rezekinya mampir trus bak air mengalir πŸ˜€

  2. semoga terkabul keinginanya ya Kang

    rumah impian ya spt rumah kami skrg, dikelilingi hutan dan 8 – 9 danau, tiap hari bisa lihat rusa liar di mana mana, bangun pagi disambut simponi ribuan burung, belum di rumah byk kupu kupu, lebah, rumput hijau, pokoknya aman dan damai. tetangga oke dll .. home sweet home Kang rumah di kampung itu πŸ˜›

    1. di jerman mba… hehe saya juga punya keinginan satu saat pengen ke luar negeri entah dengan tujuan apa tapi kayanya travelling aja belum kebayang kalau mukim di negeri orang πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *