8

Sebab Anak Rewel Di Malam Hari

anak rewelWaktu malam idealnya adalah waktu untuk tidur dan beristirahat. Namun kadang terjadi insiden-insiden kecil yang selalu bikin malam-malam saya jadi horor. Ini bukan cerita tentang adanya penampakan hantu di rumah kontrakan saya, tapi terkadang ada malam-malam ketika Arfa susah untuk tidur, rewel dan suka nangis keras. Kadang bikin kasian, mengkel, bete dan ikutan pengen nangis juga :D

Sebenarnya Arfa sih anaknya asli gak suka rewel. Tapi beberapa sikon sering membuat Arfa rewel, gak mau tidur dan suka nangis keras bikin tetangga samping kanan kiri tahu hehe. Apalagi sekarang Arfa udah pinter banget di usianya yang 1 tahun 2 minggu ini. Beberapa sikon yang bisa bikin Arfa rewel yaitu:

1. Hawa kamar yang pengap dan panas

Ini terjadi ketika Arfa masih kecil, istilahnya baru mbrojol hehe. Waktu itu kita tinggal di kontrakan yang paling ujung. Jadi itu kalau siang sampai sore, cahaya matahari nembus tembok sampai bikin tembok panas. Walhasil malam-malam cuaca jadi panas dan bikin Arfa rewel gak mau tidur karena pengap dan kepanasan. Yah beginilah jadi kontraktor hehe.

2. Digigit Nyamuk atau Semut

Maklum lah kita kan tidurnya di kasur yang langsung di atas lantai. Jadi gak pake ranjang gitu, dulu sih sempat dipake ranjang, tapi pas Arfa 6 bulan, dia jatuh ke lantai :D jadinya dibongkar deh sampai sekarang gak dipasang lagi. Nah, kalau urusan digitit nyamuk sih kayanya semua orang sering ngerasain ya, maklum rumah kontrakan pinggir kebon. Tapi siapa yang ketika tidur suka digigit semut? Arfa pernah digigit semut bibirnya sampe jontor kaya bibirnya Suneo hehe. Dia langsung bangun dan nangis keras.

3. Lagi Sakit

Kalau lagi sakit, hampir semua bayi rewel. Begitu juga Arfa, kalau lagi sakit agak rewel dan susah tidurnya. Kadang suka tiba-tiba kolik, perutnya sakit dan keras. Dia bisa tiba-tiba jerit-jerit dan nangis keras 15 menitan.

4. Gigitin nenen mamamnya.

Ini yang bikin horor. Giginya Arfa kini baru tumbuh 4. Tapi selalu bikin horor kalau pas nenen. Dia suka gigitin puting susu mamamnya. Istri saya sampai jerit-jerit kesakitan. Eh dianya malah cengar-cengir. Udah beberapa hari ini kaya gitu terus pas mau tidur. Kalau gak diladenin, dianya rewel suka nangis karena gak diturutin. Kalau dikasih nenen lagi, dia gigit lagi :D walhasil tidurnya malam banget nunggu dia ngantuk banget baru deh nenennya bener gak gigit. hehe.

Nah itu dia beberapa sebab yang bikin Arfa rewel di malam hari, dan kalau udah gitu sebagai orang tua kita pun pasti harus sigap kadang pas ngantuk-ngantuk anak rewel, nangis lah, masih pengen mainan dsb. Tetep sabar aja.. mungkin dulu kita juga kaya gitu hehe.

ddbobo

Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Yahoo Bookmark

papapz

Kang Ian a.k.a Papap. Sudah lama jadi blogger, ingin jadi parenting blogger tapi selalu sok sibuk. Ujung-ujungnya malah curhat di blog :P

8 Comments

  1. Untungnya Hanan jarang banget rewel kalau di malam hari. Klo siang hari malah seringkali rewel karena hawa udara yang lembab dan panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *