Tips Mengajak Si Kecil Belanja

belanja dengan si kecilBagi pasutri yang terbiasa berbelanja bulanan untuk menyetok kebutuhan rumah tangga harian pasti akan menyerbu swalayan-swalayan di setiap awal bulan. Begitu juga dengan saya dan istri yang biasanya akan pergi belanja ketika di awal bulan. Soalnya takut uangnya keburu habis sih hehe.

Berbelanja di swalayan memang terasa begitu menyenangkan, sambil membawa keranjang / troli sendiri kita akan bebas memilih apapun yang kita suka (selama ada uangnya :D). Tentunya suasana ini saya manfaatkan untuk refreshing dengan anak dan istri.

Apalagi setelah Arfa sudah besar, kami sering mengajak Arfa untuk berbelanja. Arfa sangat senang kalau sudah diajak jalan-jalan. Sambil dimasukan ke keranjang, Arfa senang melihat banyaknya barang-barang di swalayan.Memang asik loh membawa si kecil berbelanja, tentunya dengan tujuan memperkenalkan anak dengan dunia luar dan supaya dia bisa cepat bersosialiasi. Kalau saya dulu jujur aja boro-boro masih kecil sudah tahu swalayan, supermarket apalagi mall 😀 dasar katro.

arfa belanja

Ada beberapa tips ketika mengajak si kecil berbelanja. Diantaranya adalah:

  1. Persiapkan kebutuhan si kecil, bawa susunya, dan jangan lupa pakaikan popok supaya gak ngompol di jalan.
  2. Lebih baik si kecil sudah diberi makan atau dinenenin terlebih dulu biar gak rewel.
  3. Ketika berbelanja, awasi terus aktivitas anak. Jika masih kecil, di gendong aja atau kalau sudah berusia 1 tahun lebih bisa ditaro di keranjang/troli yang di dorong awasi jangan sampai terjatuh dan apabila sudah bisa jalan, biarkan ia berjalan sendiri sambil bereksplorasi namun awasi jangan sampai jauh dari kita. Apalagi supermarket yang superluas bisa-bisa anak hilang 😀
  4. Untuk mengindari anak hilang, pakaikan baju yang mudah dikenali dan apabila sudah terlanjur hilang, jangan panik segera lapor ke bagian security atau bagian informasi siapa tahu ada yang menemukan. (makanya jangan keasikan belanja dong hehe)
  5. Kalau mau belanja banyak lebih baik ditemani pasangan, mertua, ortu atau pengasuh jadi pas pulang gak kerepotan 🙂

Demikian beberapa tips yang semoga bermanfaat ketika anda dan si kecil berbelanja ^^

arfa belanja

12 Replies to “Tips Mengajak Si Kecil Belanja”

  1. mau komen tips yang ke 5 gan….kalo bawa mertua atau ortu, emang enakeun ada yang bwa belanjaan, tapi….. kita kerepotan ngebelnjain mereka…hehehe… #kidding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *